Berita Otomotif

Bus Trans Jatim Resmi Beroperasi, AstraPay Siap Jadi Solusi Pembayaran Digital

AstraPay, aplikasi uang digital milik PT Astra International yang memberikan layanan transaksi pembayaran secara non-tunai atau cashless

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
(kanan) Chief Executive Officer AstraPay, Ricky Gunawan saat didampingi oleh CEO Nusantara Global Inovasi, Agung T Nugroho saat menunjukkan Aplikasi AstraPay kepada Tribun Jatim Network. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - AstraPay, aplikasi uang digital milik PT Astra International yang memberikan layanan transaksi pembayaran secara non-tunai atau cashless siap mendukung penuh terkait layanan Bus Trans Jatim yang telah resmi beroperasi dengan pembayaran Go Digital.

Chief Executive Officer AstraPay, Ricky Gunawan mengatakan, dukungan AstraPay ini sejalan dengan dukungan terhadap program pemerintah mengenai Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Selain memiliki fitur QRIS yang dapat digunakan lebih dari 19 juta merchant, Astra Pay ini kan juga dapat digunakan untuk pembayaran PPOB seperti pembelian pulsa, bayar tagihan listrik, air dan pembayaran di dalam ekosistem Astra.

Bersamaan dengan beroperasinya Trans Jatim, maka AstraPay kali ini juga melebarkan sayapnya di sektor transportasi umum.

"Setelah bekerja sama dengan MRT, Transjakarta, Trans Jogja, Trans Semarang dan Day Trans, kini, AstraPay pun juga resmi menggandeng Trans Jatim menjadi partnernya sebagai mobility wallet," ungkap Ricky kepada Tribun Jatim Network. Jumat (19/8/22).

Ia menjelaskan, nantinya, AstraPay akan memberikan layanan cashless bagi para penumpang berupa payment channel untuk pembelian tiket di dalam aplikasi Trans Jatim AJAIB (Aplikasi JAtim Informasi Bus).

"Pada intinya, pembayaran digital ini sejalan dengan semangat AstraPay sebagai mobility wallet yang hadir sebagai solusi bagi kebutuhan masyarakat dengan mobilitas tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Nusantara Global Inovasi, Agung T Nugroho menjelaskan, Trans Jatim melayani rute daerah yang memberi kontribusi besar bagi kepadatan lalu lintas Surabaya yaitu Sidoarjo - Surabaya - Gresik dengan 20 armada bus yang siap melayani penumpang.

"Tiket Trans Jatim dapat dibeli melalui aplikasi Trans Jatim Ajaib dengan tarif penumpang umum sebesar Rp 5000 untuk jarak jauh dan dekat," kata Agung.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved