Ayah Emil Dardak Meninggal Dunia

Ayahanda Emil Dardak Meninggal, AHY Hingga SBY Ungkap Duka Mendalam: Fatihah untuk Almarhum

Ayahanda Emil, Achmad Hermanto Dardak dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan, Sabtu (20/8/2022).

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/ Tribunnews.com
Almarhum Achmad Hermanto Dardak. Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Trans Jawa di ruas tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, di kilometer 341+400 Jalur B atau arah ke Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB, Sabtu dinihari, 20 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keluarga besar Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak saat ini tengah berduka.

Ayahanda Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan, Sabtu (20/8/2022) . 

Kabar duka ini telah menyebar diberbagai kalangan sejak Sabtu pagi. Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio mengaku kaget begitu mendengar kabar duka tersebut. "Innalillahi wainnailaihi rojiun, MasyaAllah, kaget saya mendengarnya," kata Renville melalui pesan singkat.

Hermanto Dardak selama ini dikenal sebagai insinyur sipil Indonesia dan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2015-2018. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum (2010-2014).

"Fatihah untuk Almarhum Pak Hermanto Dardak, orang baik dan berjasa beliau untuk negeri ini," ujarnya.

Baca juga: Breaking News, Wagub Jatim Berduka, Ayahanda Emil Dardak Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Pemalang

Menurut Renville, kabar ini juga menjadi duka bagi jajaran di Partai Demokrat. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat hingga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga turut menyampaikan duka mendalam.

"Kami semua Ketum, Sekjen, Bendum beserta jajaran pengurus DPP terutama Ketua MTP kami Bapak SBY benar-benar turut berduka cita mendalam, Semoga Mas Emil sekeluarga diberikan ketabahan atas musibah ini," ujar Renville yang mantan Plt Ketua Demokrat Jatim.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved