Honda DBL with KFC 2022

Comeback di Honda DBL with KFC 2022, Cheetah Tundukkan MDC

Comeback di Honda DBL with KFC 2022, Cheetah (sebutan SMA Cita Hati East Surabaya) berhasil tundukkan MDC (sebutan SMA Masa Depan Cerah Surabaya).

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Lodewyk Jason Hendrawan (1) ikut mengantarkan kemenangan tim SMA Cita Hati East Surabaya atas SMA Masa Depan Cerah Surabaya di Honda DBL with KFC 2022 di DBL Arena Surabaya, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Duel ketat tersaji pada hari kelima Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region atau Seri Surabaya, Senin (22/8/2022).

Yakni saat dua tim putra asal Surabaya saling berhadapan pada babak penyisihan Grup T, di DBL Arena Surabaya. SMA Masa Depan Cerah Surabaya melawan SMA Cita Hati East Surabaya.

Pertandingan berjalan alot sejak tepis mula. Kedua tim menampilkan permainan bertahan yang sangat solid. Hasilnya hingga buzzer tanda berakhirnya kuarter kedua berbunyi, MDC (sebutan SMA Masa Depan Cerah Surabaya) unggul satu poin (11-10) atas Cheetah (sebutan SMA Cita Hati East Surabaya).

Selepas jeda halftime, Cheetah justru tampil jauh lebih gahar. Mampu menyusul dan membalikkan keadaan pada akhir kuarter ketiga dengan keunggulan 16-15 atas MDC. Strategi bertahan yang dikerahkan anak asuh Ernest Koswara ini mampu meredam permainan ngeyel MDC.

Cheetah justru melesat jauh meninggalkan lawannya memasuki kuarter keempat. Dengan tambahan 20 poin. Sedangkan MDC hanya mampu menambah 10 poin. Skor akhir 36-25 untuk keunggulan Cheetah.

Keberhasilan comeback pada pertandingan Honda DBL with KFC ini tentu tak terlepas dari strategi selepas halftime yang diterapkan Coach Ernest Koswara. Keberhasilan memanfaatkan tembakan bebas gratis juga salah satu kunci memperlebar jarak atas MDC.

“Pemain belum enjoy di lapangan, beberapa gameplay awalnya juga gak jalan,” ujar Ernest Koswara, pelatih SMA Cita Hati East Surabaya yang Juli lalu terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat bersama skuad elite DBL All-Star.

Dirinya juga berujar, hadirnya Honda DBL with KFC ini sangat dinantikan oleh seluruh elemen sekolah Cita Hati East Surabaya.

“Bersyukur sih kita bisa kembali berlaga di DBL Arena,” tutup Ernest Koswara.

Kontribusi poin dibagi rata oleh lima pemain Cheetah yang dipasang sebagai starter. Dipimpin oleh Elgine Theo Thamtoro dengan sumbangan 8 poin dan 4 rebound. Disusul masing-masing oleh Lodewyk Jason Hendrawan, Ingvar Abramovich Rusli, dan Edward Geraldo Kristian yang sama-sama mengemas tambahan 6 poin, serta Gerrie Brevitio dengan sumbangan 2 poin, 2 rebound, 2 assist, dan 3 steal.

Sementara itu, Bryant Edgar Sutikno tampil mendominasi perolehan poin bagi MDC dengan mencetak 15 poin dan tambahan 8 rebound.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved