Kejuaraan Dunia 2022

Lolos 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022, Gregoria Tantang Ratu Bulu Tangkis Dunia Akane Yamaguchi

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa ratu bulu tangkis dunia, Akane Yamaguchi di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Editor: Taufiqur Rohman
Instagram INA Badminton
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa ratu bulu tangkis dunia, Akane Yamaguchi di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Ujian berat sudah menanti tunggal putri Indonesia,Gregoria Mariska Tunjung usai memastikan satu tempat di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Iya, setelah berhasil mengamankan kemenangan atas Kirsty Gilmour di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022, hari ini, Senin (22/8/2022), Gregoria langsung dihadapkan dengan lawan berat.

Gregoria akan berjumpa ratu bulu tangkis dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Akane Yamaguchi sendiri memang sudah dipastikan lolos babak kedua karena sebagai unggulan teratas, tunggal putri nomor satu dunia itu mendapatkan bye.

Pertemuan Gregoria melawan Akane Yamaguchi besok akan menjadi pertemuan ketiga dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Tommy Sugiarto Gagal Menangkan Laga Kontra Lawan yang Tangannya Terluka

Pada dua pertemuan terakhir yang terjadi di dua turnamen Malaysia, Gregoria sukses mengandaskan Yamaguchi dua kali beruntun dalam dua minggu berturut-turut.

Tak ayal, meski secara rekor head-to-head Gregoria masih tertinggal 3-8, dua kemenangan terakhirnya melawan Yamaguchi jelas menjadi modal apik bagi pemain kelahiran Wonogiri itu.

Gregoria sendiri tidak mau terlalu berekspektasi tinggi jelang laga besok.

Namun ia berharap seluruh kemampuan terbaiknya mampu ia tunjukkan dalam meredam perlawanan sang ratu bulu tangkis.

"Saya senang sekali bisa maju ke babak kedua. Saya berharap besok atau lusa bisa bermain dengan lebih baik lagi," kata Gregoria usai pertandingan hari ini, dikutip Sportfeat dari siaran pers PBSI.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved