Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, Debutan, Smamio Lolos Playoff

Berstatus sebagai debutan pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region, tim berjuluk Smamio ini menyapu bersih laga babak penyisihan

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
HISTORIS: Pemain, pelatih, ofisial tim dan suporter SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik berfoto bersama merayakan keberhasilan lolos ke babak Playoff Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, usai memetik kemenangan kedua di DBL Arena, Minggu (28/8). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Luar biasa pencapaian tim putra SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik.

Berstatus sebagai debutan alias pendatang baru pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region, tim berjuluk Smamio ini sukses menyapu bersih dua laga mereka pada babak penyisihan Grup I dengan sempurna.

Usai menundukkan SMA Muhammadiyah 3 Surabaya dengan skor 57-7 pada laga pertama 20 Agustus lalu, Smamio kembali meraih hasil sempurna dengan mengalahkan SMA ITP Surabaya, 29-26, di DBL Arena, Minggu (28/8). Menyusul hasil tersebut, Smamio berhak melaju ke babak Playoff.

Dengan mengantongi 4 poin hasil dari sapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Berbeda saat menang mudah atas lawannya pada game pertama, kali ini Smamio harus menghadapi perlawanan sengit dari Saints (julukan SMA ITP Surabaya). Bahkan, pada awal kuarter, Saints sempat mencetak poin lebih awal. Namun Smamio justru cepat mengejar. Memasuki kuarter kedua hingga ketiga arena mulai memanas. Saints bahkan sempat tertinggal sepuluh poin dari Smamio.

Penggawa Saints segera merombak strategi. Hebatnya mereka cepat menyusul skor Smamio. Di satu menit terakhir Saints berhasil menyamakan kedudukan 24-24.

Baca juga: Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, Buzzer Beater Rizky Menangkan Wicesa Anggadha

Saints bahkan sempat unggul 26-24. Namun kembali lagi skuad Smamio sukses menyamakan kedudukan dengan 26-26.

Drama menegangkan kembali terjadi pada detik-detik akhir menjelang laga usai. Tepatnya saat laga menyisakan 25 detik terakhir. Daffa Athalla Defrianto, guard sekaligus kapten tim Smamio berhasil melesakkan bola dari luar garis tembakan tiga angka.

Menjadi poin penentu kemenangan Smamio sekaligus memastikan tiket lolos melaju ke babak Playoff.

Ditemui setelah laga, Daffa tak menyangka tembakan three point-nya sukses bawa tim debutannya melangkah ke babak Playoff. ”Nggak nyangka banget bisa masuk babak Playoff. Pertama kali debut di Honda DBL with KFC dan berkesempatan bisa masuk babak Playoff benar-benar bersyukur. Alhamdulillah,” jelasnya.

Pada laga yang berlangsung dramatis serta penuh historis bagi Smamio ini, Daffa tampil sebagai pendulang poin tertinggi.

Mendapat minute play atau kesempatan di lapangan 27 menit 32 detik, student-athelete yang mengenakan jersey nomor 30 ini mencetak 10 poin ditambah 2 rebound dan 3 assist.

”Saat lawan (Saints) berhasil berbalik unggul, saya dan teman-teman sempat down, kena mental. Pelatih meminta kami agar percaya satu sama lain dan yakin dengan kemampuan diri sendiri. Karena itu, begitu muncul kesempatan saya langsung tembak dan Alhamdulillah masuk,” tambah Daffa.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved