Berita Nganjuk

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Nganjuk Gelar Tes Urine Mendadak terhadap Seluruh Anggota

Sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba, Tim Polres Nganjuk menggelar tes urine mendadak terhadap seluruh anggota Polsek.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tim Polres Nganjuk saat melakukan tes urine kepada seluruh anggota Polsek Bagor Polres Nganjuk, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Seluruh anggota polsek menjalani tes urine yang digelar Tim Polres Nganjuk secara mendadak.

Tes urine tersebut dilakukan untuk mengetahui ada atau tidak anggota yang mengkonsumsi obat terlarang ataupun narkotika.

Kasi Propam Polres Nganjuk, Iptu Imam menjelaskan, kegiatan tes urine terhadap anggota kepolisian di Polres Nganjuk akan terus dilakukan secara rutin. Hal itu untuk menghindari anggota Polri yang menggunakan narkotika ataupun obat terlarang.

Tes Urine kali ini digelar di Polsek Bagor Polres Nganjuk.

"Kegiatan tersebut dirasa penting, apalagi melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal itu tentunya dapat merusak citra kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik," kata Iptu Imam didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (28/8/2022).

Sementara Kapolsek Bagor Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, kegiatan sidak dalam rangka tes urine seluruh anggota kepolisian Polsek Bagor dipimpin langsung oleh Wakapolres Nganjuk, Kompol Asrori Khadafi.

Dalam kegiatan mendadak tersebut, seluruh personel Polsek Bagor yang melaksanakan dinas dilakukan tes urine.

"Gaktiplin atau penegakan ketertiban dan disiplin personel Polsek Bagor Polres Nganjuk tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota," kata Iptu Sugino.

Kegiatan tes urine mendadak terhadap anggota Polsek Bagor tersebut, tidak dapat dihindari oleh anggota. Hal ini karena dilakukan tanpa pemberitahuan dari tim Sidak Polres Nganjuk terlebih dahulu.

"Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak tersebut, hasilnya semua anggota dinyatakan negatif penggunaan narkotika atau obat terlarang," tutur Iptu Sugino.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved