Berita Persik Kediri

Persik Kediri Youth U-14 Siap Berlaga di Kompetisi Elite Pro Academy

Persik Kediri Youth U-14 siap berjuang di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang segera dimulai Senin (5/9/2022) di lapangan Pulomas Senayan Jakarta.

Istimewa
Setelah melakukan sesi latihan selama sebulan terakhir, Persik Kediri Youth U-14 siap berjuang di kompetisi Elite Pro Academy yang segera dimulai Senin (5/9/2022) di lapangan Pulomas Senayan Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah melakukan sesi latihan selama sebulan terakhir, Persik Kediri Youth U-14 siap berjuang di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang segera dimulai Senin (5/9/2022) di lapangan Pulomas Senayan Jakarta.

Berbeda dengan kelompok umur U-16 dan U-18, babak penyisihan untuk kelompok umur U-14 hanya akan berlangsung 1 series dan dari 3 grup hanya akan diambil masing-masing juara grup plus runner up terbaik untuk lolos ke babak berikutnya.

Persik Kediri Youth U-14 tergabung di Grup B bersama PSS Sleman, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persis Solo dan Arema FC.

“Pemain muda Persik Kediri di kelompok umur U14 ini akan berangkat akhir pekan ini, pertandingan pertamanya dimainkan Senin mendatang melawan Persija Jakarta U-14,” jelas Danang Suryadi, Head of Youth Development Persik Kediri, Selasa (30/8/2022).

Selama ini pihaknya sendiri rutin menggelar latihan di lapangan Yonif Mekanis 521 Kediri dan lapangan Desa Doko saat melakukan latih tanding.

Coach Alfiat yang diperbantukan dari tim senior Persik Kediri dipercayai membesut para pemain muda Macan Putih ini.

“Memang secara keseluruhan, untuk tim U-16 dan U-18 masih berjuang di series pertama, masih ada peluang memperbaiki peringkat di 2 series berikutnya," katanya.

Ia mengaku melihat perkembangannya cukup baik dan beberapa individu pemain juga telah terpantau untuk mengikuti seleksi lanjutan Garuda Select.

"Untuk skuat U-14 sendiri mayoritas pemainnya juga berasal dari seleksi lokal Kediri dan diharapkan bisa menunjukkan permainan terbaiknya nanti,” pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persik Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved