Berita Bisnis

Dukung Pembangunan IKN, KMB Siap Pasok Produk Baja Ringan Ber-SNI

General Manager Project KMB, Rahmat Sulaiman mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut dan mendukung pembangunan IKN.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim dari KMB yang hadir dalam pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi untuk pbangunan infrastruktur IKN yang digelar di Bendungan Sepaku Semoi Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Distributor dan pemasar produk baja ringan dari group Sunrise Stell, PT Kencana Maju Bersama (KMB), telah siap memasok kebutuhan baja ringan untuk menunjang proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

General Manager Project KMB, Rahmat Sulaiman mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut dan mendukung pembangunan IKN.

"Kami telah siap dengan produk yang sudah memiliki SNI profil 8399:2017 dan SNI bahan 4096:2007. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diberikan pemerintah," kata Rahmat, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Krakatau Steel Luncurkan Produk Baja Ringan Hasil Kolaborasi dengan Pabrik di Mojokerto

Selain itu, produk baja ringan Kencana juga memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 60 persen sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Rahmat mengaskan, pihaknya sangat optimistis dengan potensi penyerapan produk baja ringan untuk proyek IKN.

Apalagi kebutuhan material baja ringan untuk proyek IKN yang disampaikan Balai Jasa Konstruksi yakni mencapai 98.275 ton.

"Kencana Maju Bersama sebagai perusahaan bidang baja ringan telah hadir lebih dari 30 tahun dengan merek dagang Kencana. Kami optimistis bisa mendukung pembangunan IKN dengan produk - produk yang telah SNI,” ungkap Rahmat.

Diketahui, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah memastikan pembangunan IKN siap diselenggarakan tahun ini.

Sesuai instruksi Presiden Jokowi, semua material yang digunakan dalam pembangunan IKN harus memakai produk berkualitas dari dalam negeri.

"Kami juga menyiapkan diri dengan menggandeng Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) untuk menyiapkan tenaga profesional khususnya dalam pemasangan baja ringan," beber Rahmat.

Pihaknya juga menyiapkan berbagai kebutuhan pembangunan, seperti penghitungan kebutuhan material dengan menggunakan software maxicad secara gratis, tenaga terampil bersertifikat dan ketersediaan bahan dan produk yang memadai.

Kencana juga sudah turut serta dalam kegiatan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi (TKK) untuk penyiapan pembangunan infrastruktur IKN pada Sabtu (27/8/2022) lalu di
Bendungan Sepaku Semoi Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved