Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022, Satoe Pastikan Melaju ke Fase Playoff Usai Lakoni Laga Sengit Lawan Sixers

Honda DBL with KFC 2022, Tim Putra Satoe memastikan melaju ke fase playoff usai melakoni laga sengit melawan Sixers.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
LOLOS: Ofisial tim, pemain, tim dance dan maskot tim SMAN 1 Surabaya berfoto bersama usai memastikan lolos playoff pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region di DBL Arena Surabaya, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Babak penyisihan liga basket pelajar terbesar Tanah Air, Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim di Surabaya (North Region) memasuki hari ke-19.

Dari enam laga yang dipertandingkan di DBL Arena Surabaya, Senin (5/9/2022), menghasilkan lima tim yang melenggang ke fase playoff. Dengan rincian tiga tim putra dan dua tim putri.

Satoe (julukan SMAN 1 Surabaya), termasuk salah satu tim yang sukses memastikan diri melaju ke fase selanjunya. Tim putra Satoe memastikan itu setelah melakoni laga sengit melawan SMAN 6 Surabaya atau Sixers. Dengan keunggulan 25-21.

Sama-sama berambisi lolos, tensi tinggi menyelimuti laga penentu di Grup F ini. Hingga paruh pertama, Satoe dan Sixers masih sama-sama mendominasi. Kuarter kedua berakhir dengan skor 8-8.

Usai jeda turun minum, Sixers mulai bangkit dan memberikan perlawanan cukup sengit.

Kevin Ardy Nugraha, Guard SMAN 6 Surabaya yang sedang panas-panasnnya mampu menyumbangkan 7 poin untuk timnya. Sayang, hal ini tak mampu mengubah keadaan.

Rifqi Muzakki F, Raditya Naufal Fauzan, dan Athallah Isnindra Lesmana menjadi kunci dari kemenangan Satoe. Ketiganya berhasil mencetak total 19 dari 25 poin keseluruhan.

Kuarter pamungkas dibuat semakin memanas. Tak ada yang mau mengalah hingga peluit buzzer berbunyi.

Pertahanan yang terburu-buru membuat Sixers dan Satoe panen foul. Keduanya saling mengejar lewat tembakan free throw. Akhirnya, Dewi Fortuna berpihak pada penggawa SMAN 1 Surabaya. Mereka sukses menjegal langkah Sixers dan melesat ke babak playoff.

“Senang. Lega banget karena kan kita sudah kerja keras, deg-degan banget sih tadi sebenarnya. Persiapan kita tiga bulan, alhamdulillah bisa berbuah manis dan membanggakan sekolah juga,” ungkap ketiganya dengan serempak.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved