Berita Gresik

BBM Naik, Warga di Gresik Berharap Pelayanan Pembelian Diperlancar Supaya Tidak Antre Panjang

Masyarakat di Gresik berharap, pembelian bahan bakar minyak jenis pertalie di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tidak antri terlalu panjang

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
ANTRE – Masyarakat pembeli BBM bersubsidi jenis pertalit rela antri untuk mendapatkan BBM, Senin (9/5/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono


TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Masyarakat di Gresik berharap, pembelian bahan bakar minyak jenis Pertalite di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tidak antre terlalu panjang, sebab masyarakat harus antri panjang dan beberapa menit untuk mendapat BBM bersubsidi, Senin (5/9/2022).

Antrean panjang tersebut membuat masyarakat harus rela berpanas-panasan saat siang hari dan rela berdiri di atas motor untuk waktu yang cukup lama. Padahal, kapasitas tangki motor tidak lebih dari 10 liter.

“Semenjak ada peraturan pembelian bensin bersubsidi memakai aplikasi mypertamina, petugas di SPBU jadi lamban memberikan pelayanan, sehingga terjadi antre panjang,” kata Sholikin, usai mengisi di SPBU 54.611.32, Desa Golokan, Kecamatan Sidayu-Gresik.

Dari antrian panjang tersebut, Sholikin berharap agar Pertamina tidak hanya menaikan harga BBM bersubsidi, namun juga meningkatkan pelayanan di SPBU agar tidak terjadi antrian panjang baik pengendara motor dan mobil.

“Kalau bisa petugasnya ditambah, sehingga pembelian BBM jenis pertalit semakin lancar,” katanya.

Baca juga: Aliansi BEM se-Pamekasan Sudah Bergerak, Ramai-Ramai Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan Kantor DPRD

Sementara petugas SPBU 54.611.32, Suhariyono mengatakan, pengisian BBM jenis pertalit pada motor sedikit lama, akibat harus mengisi nomor kendaraan dalam aplikasi mypertamina. “Iya harus scan dan masukan jumlah pembelian,” kata Suhariyono.

Begitu juga di beberapa SPBU di Kota Gresik, setelah terjadi kenaikan BBM masih terlihat antrian panjang untuk pengisian BBM jenis pertalit. Mulai di SPBU K3PG di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo dan dua SPBU di Jalan Veteran Kecamatan Kebomas.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribnunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved