Honda DBL with KFC 2022

Menangi Duel Sengit, Putra Smantaru Melaju ke Babak Playoff Honda DBL with KFC 2022

Menangi duel sengit lawan SMAN 21 Surabaya, tim putra Smantaru berhasil melaju ke babak playoff Honda DBL with KFC 2022.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Para pemain dan official, tim dance, maskot tim, dan suporter SMAN 1 Waru Sidoarjo merayakan keberhasilan melaju ke babak playoff Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memasuki hari ke-20 babak penyisihan Honda DBL with KFC 2022 Seri Jawa Timur di Surabaya (North Region), perebutan tiket ke babak playoff kembali membuat DBL Arena Surabaya memanas, Selasa (6/9/2022).

Salah satunya, saat dua tim putra dari Sidoarjo dan Surabaya, yang sama-sama punya peluang harus saling bentrok. SMAN 1 Waru Sidoarjo vs SMAN 21 Surabaya.

Duel sengit ini dimenangkan tim asal Kota Delta, SMAN 1 Waru, dengan skor 28-18.

Hanya butuh waktu 10 detik saja bagi Smantaru (julukan SMAN 1 Waru) untuk dapat mencetak poin. Tetapi hal itu tak membuat penggawa SMAN 21 Surabaya atau Slekoors mengalah. Mereka berusaha untuk lebih unggul. Bahkan hingga paruh pertandingan, skor keduanya masih bertahan imbang dengan 12-12.

Memasuki kuarter ketiga, Smantaru yang diarsiteki coach Thomas Christian mulai mendominasi. Serangan cepat dan efektif menjadi kunci keunggulan mereka. Banyak peluang-peluang yang tercipta melalui kelengahan Slekoors dalam menjaga pertahanan. Dari 31 turnovers yang tercipta, Smantaru berhasil mengeksekusinya menjadi 18 poin.

Haidar Rafli menjadi pencetak poin terbanyak bagi Smantaru. Pemain dengan field goals 60 persen ini berhasil menyokong 10 poin, 2 rebound, 2 steal, dan 1 block bagi timnya.

Kemenangan ini membuat Smantaru berhak melaju ke babak playoff. Dengan status sebagai juara Grup C. Berbekal sapu bersih dua laga dengan kemenangan. Termasuk kemenangan yang mereka catatkan atas SMAN 1 Manyar Gresik pada laga sebelumnya.

Meski unggul dalam laga penentuan ini, Rio Julian Ramadhani sang guard Smantaru mengaku dia dan rekan-rekannya mendapatkan banyak evaluasi dari sang pelatih. Masih terdapat beberapa kesalahan minor yang berbuah fouling dan menguntungkan bagi pihak lawan.

“Defense-nya dievaluasi karena kami dianggap malas lari semuanya. Juga karena ceroboh saat mencuri bola dari lawan, yang berujung foul dan sangat merugikan bagi tim kami,” ucap Rio.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved