Honda DBL with KFC 2022

Hustler Usung Koreo ala Bollywood di UBS Gold Dance Competition 2022

Hustler, tim dance asal SMAN 3 Surabaya usung koreo ala Bollywood yang glamor di UBS Gold Dance Competition 2022.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Penampilan Hustler, tim dance SMAN 3 Surabaya pada UBS Gold Dance Competition 2022 di DBL Arena Surabaya, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DBL Arena Surabaya mendadak bernuansa Bollywood, saat Hustler, tim dance asal SMAN 3 Surabaya mendapat kesempatan perform dalam UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Surabaya, Rabu (7/9/2022).

Tak hanya diiringi alunan musik India, dandanan dan kostum anak-anak dance Hustler juga mendukung. Mengenakan saree atau baju adat wanita India, dengan kombinasi warna emas dan hijau. Ditambah properti beberapa tembikar yang diletakkan di meja, serta ornamen lain menyerupai settingan pasar tradisional yang kerap disaksikan di film-film Bollywood.

Menurut Erikha Talitha, keputusan memilih konsep tersebut karena budaya India yang dikenal glamor. Kemudian identik dengan perhiasan dan pakaian adat yang gemerlap.

Menurutnya, itu selaras dengan tema kompetisi dance tahun ini, I AM 24K. Cerita yang dipentaskan juga mirip seperti masalah sosial yang ada di Bollywood.

“Jadi hari ini kita tampil sebagai masyarakat India gitu, ceritanya berlangsung di pasar, nah terus ada anak yang merasa kurang mampu sehingga tidak percaya diri,” kata Erikha.

“Kita tahu kan masyarakat India itu senang memakai perhiasan, hidup dengan kemewahan ya, nah di sini akhirnya anak tersebut dibantu oleh teman-temannya agar lebih terlihat bersinar,” lanjutnya.

Ide tersebut merupakan kolaborasi antara pelatih dance Hustler dan para member.

Koreografinya juga dibuat sendiri. Referensinya berasal dari beberapa scene film-film Bollywood. Kuch Kuch Hota Hai dan Aaje Nachle, misalnya.

Seperti gelaran kompetisi pada umumnya, selalu ada rintangan di balik penampilan yang epik.

Hustler berangan tampil bersepuluh. Tetapi salah satu membernya mengundurkan diri. Alhasil, Erikha dkk harus mengubah beberapa formasi dengan menyesuaikan jumlah anggota.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved