Berita Arema

Arema FC Vs Persib Bandung: Javier Roca Fokus Bangun Kepercayaan Diri Tim Singo Edan

Pelatih Arema FC Javier Roca membeberkan persiapan terakhir timnya jelang hadapi Persib Bandung.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Purwanto
Pelatih baru Arema FC Javier Roca (tengah) memimpin sesi latihan para pemain Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (7/9/2022). Javier Roca menjadi pelatih kepala baru Arema FC menggantikan pelatih lama Eduardo Almeida. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - H-1 Jelang pertandingan Arema FC Vs Persib Bandung, Minggu (11/9/2022) besok di Stadion Kanjuruhan Malang, Pelatih Arema FC Javier Roca membeberkan persiapan terakhir timnya.

Menurut Roca, setibanya ia di Malang sebagai pelatih baru dan persiapan menghadapi Persib Bandung, timnya sudah berlatih sebanyak tiga kali latihan.

Meski singkat namun ia menilai para pemain sudah memahami permainan yang ia racik.

Baca juga: Administrasi Lengkap, Javier Roca Bisa Pimpin Langsung Arema FC Saat Hadapi Persib Bandung

“Selama persiapan tim saya fokus mencoba untuk membuat tim ini kembali percaya diri untuk main di kandang dengan tekanan dari suporter yang selalu menuntut tim Arema selalu menang dan bermain dengan lebih agresif."

"Selama tiga hari ini kami berlatih untuk itu. Semoga besok kami meraih hasil yang terbaik dan besok bisa maksimal,” kata Javier Roca, Sabtu (10/9/2022).

Soal pemain Persib yang perlu diwaspadai, mantan pelatih Persik Kediri itu mengaku tak ada intruksi khusus pada pemain Arema untuk mewaspadai satu dua pemain Persib.

Baginya yang terpenting ialah mengantisipasi permainan Persib secara keseluruhan.

“Selalu analisa saya selain pemain satu persatu itu lebih fokus ke permainan mereka secara tim."

"Mereka juga sudah dapat pelatih baru dengan kualitas yang kita semua juga sudah tahu. Jadi kami fokus ke seluruh tim, meskipun beberapa pemain mereka memang berbahaya seperti Da Silva juga yang sudah cetak tujuh gol,” jelasnya.

Ikuti berita seputar Arema FC

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved