Breaking News:

Liga 1

Cegah Suporter Laga Arema FC Vs Persib Bawa Flare, Petugas Akan Perketat Pemeriksaan

Cegah suporter laga Arema FC vs Persib bawa flare, petugas akan memperketat pemeriksaan di pintu tribun Stadion Kanjuruhan Malang.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi Aremania - Pemeriksaan suporter yang akan menyaksikan laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (10/9/2022) akan diperketat. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemeriksaan suporter yang akan menyaksikan laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (10/9/2022) akan diperketat.

Polres Malang akan lebih memperketat pemeriksaan barang bawaan suporter di pintu masuk tribun.

"Petugas akan mengecek barang pribadi milik penonton sebelum masuk stadion. Senjata tajam, petasan terutama flare dan barang yang dilarang tidak akan kami izinkan dibawa masuk," terang Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik ketika dikonfirmasi.

Menurut Iptu Ahmad Taufik, pihak keamanan telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana Arema FC untuk menindak tegas suporter yang menyalakan flare.

"Karena flare dapat mengganggu kenyamanan para penonton yang lain, terutama anak-anak di bawah umur, orang tua dan terlebih dapat menggangu pandangan pemain sepak bola. Kami ingin Kandang Singa bebas asap flare dan rasisme," jelas Iptu Ahmad Taufik.

Iptu Ahmad Taufik juga meminta suporter mewaspadai aksi copet. Polisi memperingatkan konsekuensi hukum pidana kepada setiap pelaku pencopetan.

"Waspada terhadap aksi copet kepada suporter," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengingatkan Aremania agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan klub.

"Jangan menyalakan flare selama 90 menit pertandingan maupun setelah pertandingan. Karena itu melanggar peraturan dan akan merugikan Arema FC akibat denda. Aremania agar membangun kesadaran untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan klub,” beber Abdul Haris.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved