Berita Sidoarjo

Jalan di Sekitar Alun-alun Sidoarjo Akan Diubah Jadi Satu Jalur, Begini Rutenya

Jalan di sekitar Alun-alun Sidoarjo akan diubah menjadi satu jalur mulai Senin, begini rute barunya. Diharapkan menjadi solusi kemacetan.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Kondisi Jalan Untung Suropati Sidoarjo yang akan diubah jadi satu jalur, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sejumlah jalan di sekitar Alun-alun Sidoarjo akan diubah menjadi satu jalur. Antara lain Jalan Untung Suropati dan Jalan Jaksa Agung Suprapto. 

Termasuk arus lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Ahmad Yani juga ikut terkena imbas perubahan jalur ini. Khususnya arus menuju Jalan Untung Suropati

“Hari Sabtu mulai uji coba penerapan aturan tersebut. Kemudian hari Minggunya mulai dipasang rambu lalu lintas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo, Benny Airlangga, Jumat (9/9/2022).

Dalam perubahan ini, Jalan Untung Suropati akan dibuat jadi satu jalur.

Ruas jalan di sebelah timur perempatan alun-alun yang selama ini bisa dipakai dua jalur itu, akan hanya dibolehkan untuk melintas kendaraan dari arah timur saja. Alias satu jalur dari arah timur ke arah alun-alun. 

Hal serupa juga dilakukan di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Jalan di sebelah Bank Jatim itu diubah hanya untuk jalur ke arah timur saja. Satu jalur. 

Dengan begitu, kendaraan dari arah Jalan Ahmad Yani atau arah Jenggolo tidak bisa belok ke kiri saat di perempatan alun-alun. Untuk menuju Jalan Kartini dan sebagainya, hanya boleh lewat Jalan Jaksa Agung Suprapto. 

Demikian halnya jalur dari Jalan Gubernur Suryo. Tidak boleh lagi menuju Jalan Untung Suropati. Kendaraan belok ke kanan lalu ke kiri lewat pertigaan sebelah Bank Jatim untuk menuju Jalan Kartini dan sebagainya. 

Setelah uji coba hari Sabtu dan pemasangan rambu di hari Minggu, Senin besok perubahan arus jalan itu mulai diberlakukan. 

“Diharapkan perubahan ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan itu,” urai Benny Airlangga.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved