Mengenal Artificial Intelligence (AI) Dalam Keberhasilan Program Bayi Tabung

Artificial Intelligence (AI) bisa menjadi solusi untuk mendapatkan keturunan melalui program bayi tabung.

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Webinar Bersama Malaysia Healthcare `Mengenal Teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan keberhasilan Bayi Tabung, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM - Sudah lazim bagi warga Indonesia untuk berwisata sambil melakukan medical check-up atau menjalani perawatan kesehatan di negara jiran Malaysia, karena jaraknya yang relatif dekat, dan fasilitasnya yang relatif canggih.

Salah satu perawatan yang kerap diincar adalah perawatan bayi tabung alias IVF (In Vitro Fertilization). Selain harganya yang cukup terjangkau, tingkat keberhasilannya juga tinggi.

Banyak pasien dari Indonesia berangkat ke Alpha IVF dan berkat tingkat keberhasilan yang tinggi dengan dukungan teknologi revolusioner yang bisa diandalkan beserta tim medis yang berpengalaman.

Sebagai salah satu pelopor teknologi canggih dalam penangganan masalah kesuburan, Alpha IVF banyak memperkenalkan berbagai terknologi canggih di Malaysia seperti penggunaan Pre Implantation Genetic Testing (PGT), Artificial Intelligence (AI) dalam proses pemilihan embryo.

Berkat teknologi yang digunakan, Alpha IVF – Kuala Lumpur melaporkan tingkat keberhasilan setinggi 82,9 persen pada konferensi OGSM (The Obstetrical and Gynaecological Society of Malaysia) yang berlangsung di Kuching, Malaysia pada tahun 2016.

Hasil yang tinggi ini memberikan harapan yang tinggi bagi para pejuang IVF karena biaya yang perlu mereka persiapkan untuk mendapatkan buah hati ini jelas tidak sedikit. Tentu saja, mereka berharap biaya yang telah mereka persiapkan bisa memungkinkan mereka mendapatkan peluang yang paling tinggi untuk mendapatkan buah hati impian mereka.

Dengan rawatan program kehamilan di Alpha IVF yang komprehensif mulai dari IVF (bayi tabung), Inseminasi IUI, Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI), Check-ups masalah reproduksi Wanita, operasi laparoskopi, sampai konseling rawatan, hal ini sangat membantu para pasien dalam mengambil keputusan yang tepat sebelum menjalankan rawatan.

“Dengan teknologi canggih serta layanan yang lengkap dan komprehensif di Alpha IVF, semua fasilitas ini menjadikan para pasien lebih tenang, nyaman, dan aman, apalagi dengan tenaga professional, dan juga dokter yang berpengalaman," ujar dr Lam Wei Kan, spesialis dari Alpha IVF

Cara kerja teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam proses pemilihan embryo ini dijelaskan dr Lam dalam webinar Bersama Malaysia Healthcare `Mengenal teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan keberhasilan Bayi Tabung, Jumat (9/9/2022).

Seperti teknologi Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang dimana dalam siklus IVF, seorang ahli embriologi akan menilai dan memilih embrio dengan bentuk terbaik dan paling layak yang kemungkinan besar akan berkembang menjadi kehamilan untuk ditransfer dan membuang embrio lain yang tidak memiliki peluang transfer yang baik.

Hal ini dilakukan dengan penilaian manual yang dipandu dengan standar penilaian internasional atau dengan bantuan standar penilaian embrioskop.

“Teknologi revolusioner baru ini menggunakan AI untuk mengidentifikasi embrio terbaik untuk transfer dan jauh lebih tepat dan tidak bias daripada mata manusia dengan mempelajari secara mendalam setiap gambar embrio untuk menghasilkan Skor AI," Jelas dr Lam Wei Kan.

Penggabungkan teknologi dengan para spesialis profesional membuat Alpha IVF sebagai Rumah Sakit khusus Wanita dan kesuburan yang banyak dipilih oleh public figur, sebut saja Dato’ Sri Siti Nurhaliza berhasil melahirkan dua buah hati melalui satu siklus IVF.

Meski di tengah situasi endemi, Malaysia tetap menjadi negara pilihan para wisatawan medis dari Indonesia karena keberhasilannya dalam memberikan kualitas berkelas dunia, mudah diakses, terjangkau, serta perawatan secara menyeluruh yang prima dan lancar. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved