Berita Persebaya Surabaya

PSM Makassar Vs Persebaya: Aji Santoso Waspadai Daya Ledak Tim Juku Eja saat Main di Kandang

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mewaspadai semangat berlipat PSM Makassar saat bermain di kandang.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, PAREPARE - Persebaya Surabaya akan hadapi tim superior PSM Makassar, Sabtu (10/9/2022) malam ini di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Menatap laga pekan sembilan Liga 1 2022 ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso mewaspadai semangat berlipat PSM Makassar saat bermain di kandang.

Empat laga kandang yang sudah dijalani, hanya satu laga yang berakhir imbang, tiga laga sisanya dimenangkan, termasuk kandaskan Persib Bandung 5-1 di laga kandang terakhir.

"Mereka (PSM Makassar) kalau main di kandang semangatnya cukup luar biasa, ini yang harus kami antisipasi," ungkap Aji Santoso.

Tidak hanya sisi mental, dari komposisi pemain, Aji Santoso menilai tim berjuluk Juku Eja itu dihuni banyak pemain berkualitas, baik asing maupun lokal.

Baca juga: TERPOPULER BOLA: Shin Tae-yong Buta Kekuatan Lawan - Persebaya Bertekad Nodai Rekor PSM Makassar

"Saya lihat pemain muda PSM bagus-bagus, punya kecepatan," ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Untuk itu, Aji enggan menurunkan kewaspadaan meski pada laga ini PSM Makassar tampil tanpa dua pemain asingnya, Wiljan Pluim (hukuman kartu) dan Everton Nascimento karena pemulihan dari cedera.

Apalagi situasi sama juga dialami Persebaya yang akan tampil tanpa tiga gelandang serangnya, Brylian Aldama dan Higor Vidal karena pemulihan cedera. Marselino Ferdinan bergabung timnas U-19.

"Saya yakin dengan tidak mainnya Pluim ini pasti pelatih punya pengganti. Tapi jujur saya sampaikan, kami coba memanfaatkan dengan tidak adanya Pluim dan Everton ini," pungkas Aji Santoso.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved