Berita Arema

TERKUAK, Presiden Arema FC Beberkan Alasan Utama Rekrut Javier Roca: 'Gaya Malangan'

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana akhirnya membeberkan alasan utama pihaknya merekrut Javier Roca sebagai pelatih kepala di Arema FC.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Arema FC
Momen peluncuran jersey Arema FC di tahun 2021 oleh Gilang Widya Pramana. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana akhirnya membeberkan alasan utama pihaknya merekrut Javier Roca sebagai pelatih kepala di Arema FC musim ini.

Menurut Gilang, keputusan dipilihnya Roca sebagai pengganti Eduardo Almeida ialah karena pernah pengalaman menangani klub di Indonesia yakni Persik Kediri.

Selain itu, bagi Gilang tak ada waktu lagi untuk ‘berjudi’ memilih pelatih yang belum pernah melatih di Indonesia, sebab diperlukan adaptasi yang lebih jika mendatangkan pelatih yang belum pernah berkiprah di sepak bola Tanah Air.

“Menjawab pertanyaan Aremania mengapa akhirnya Javier Roca? saya secara pribadi mempunyai mimpi untuk mendatangkan pelatih terbaik dengan nama besar dan great tinggi seperti klub Liga 1 lainnya."

"Tapi mohon dipahami bahwa di tengah kompetisi yang lagi berjalan cukup riskan mencari pelatih baru yang belum pernah melatih di sepak bola nasional."

Javier Roca resmi didapuk jadi pelatih baru Arema FC
Javier Roca resmi didapuk jadi pelatih baru Arema FC (Arema FC)

"Jadi pelatih yang dipilih ini sudah punya jam terbang dan paham kultur sepakbola nasional adalah opsi yang realistis,” kata Gilang Widya Pramana, Sabtu (10/9/2022).

Selain itu, karakter permainan Javier Roca dalam meracik tim juga dinilai tepat untuk Arema FC yang memiliki gaya bermain Malangan, yang mengutamakan menyerang serta ngeyel saat bermain.

“Coach Roca memiliki filosofi Roca ball yaitu bermain dengan orientasi kuat ke bola. permainan dari kaki ke kaki dan menyerang dengan intensitas tinggi adalah prinsip permainan Coach Roca."

"Kami yakin bahwa itu sesuai dengan gaya Malangan yang mungkin sempat hilang selama ini. Mari kita semua, manajemen dan Aremania mendukung penuh Coach Roca."

"Semoga dengan kehadiran Coach Roka gaya permainan Arema FC dapat kembali ke gaya Malangan dan mampu membawa Arema FC berprestasi di Liga 1 tahun ini,” jelasnya.

Ikuti berita seputar Arema FC

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved