Berita Persebaya Surabaya

Aji Santoso Beberkan Penyebab Utama Kekalahan Persebaya Atas PSM Makassar: Kesalahan Pemain Sendiri

Pelatih Persebaya, Aji Santoso katakan bahwa penyebab utama timnya menelan kekalahan melawan PSM Makassar karena melakukan kesalahan sendiri.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Striker Persebaya, Silvio Junior berduel dengan bek PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare. Sabtu (10/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MAKASSAR - Persebaya Surabaya harus takluk 3-0 dari PSM Makassar, laga Sabtu (10/9/2022) malam ini di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare.

Tiga gol PSM Makassar dicetak oleh Ramadhan Sananta menit 16, Yacob Sayuri menit 45 dan penalti Yuran Fernandes menit 60.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso katakan bahwa penyebab utama timnya menelan kekalahan pada laga ini karena melakukan kesalahan sendiri.

"Yang pertama clearance yang tidak akurat, kedua penjaga gawang blunder, yang ketiga saya gak bisa ngomong karena memang handball," ungkap Aji Santoso usai laga.

"Terlepas dari itu pertandingan tadi sebenarnya berjalan cukup seru, dengan keluarnya Leo Lelis ada sedikit pengaruh terhadap pertahanan kami," tambahnya.

Baca juga: Hasil PSM Makassar Vs Persebaya: Bajul Ijo Dihajar 3-0 Juku Eja

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga memuji permainan PSM Makassar yang di laga ini bermain bagus meskipun bermain tanpa dua pemain asingnya, Wiljan Pluim (hukuman kartu) dan Everton Nascimento karena pemulihan dari cedera.

"Sudah saya sampaikan di awal,meskipun tidak ada Pluim dan Everton PSM tampil bagus. Tapi memang gol-gol yang terjadi itu kesalahan pemain kami sendiri," jelasnya.

Tidak hanya pemain asing, Aji menilai bahwa sejatinya baik PSM dan Persebaya di laga ini memiliki kesamaan, sama-sama banyak dihuni pemain muda.

"Yang membedakan dari Persebaya ini ada beberapa pemain yang memang belum pernah merasakan Liga 1, bahkan Liga 2, ini masih perlu jam terbang," jelas Aji Santoso.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved