Berita Kabupaten Malang

Petugas Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Sitiarjo Malang, 30 Rumah Diperkirakan Sempat Tergenang

Petugas gabungan dirikan dapur umum di lokasi banjir di Desa Sitiarjo Malang, 30 rumah diperkirakan sempat tergenang air.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas melakukan pemantauan kondisi aliran Sungai Sitiarjo Malang, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang bersama petugas gabungan mendirikan dapur umum di lokasi banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022).

"Anggota Polres, Kodim dan BPBD sudah siaga di sana, kita siapkan juga dapur umum dan persiapan evakuasi jika memang debit air terus naik," tegas Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat.

AKBP Ferli Hidayat mengaku pihaknya menerima hasil laporan pantauan Polsek Sumbermanjing Wetan, kondisi aliran sungai Sitiarjo mengalami penurunan debit air sebesar 70 centimeter.

"Di jalan raya selatan jembatan Sitiarjo sudah tidak ada genangan air. Saat ini hujan sudah mulai reda, dan kendaraan sudah bisa melintas," beber AKBP Ferli Hidayat.

Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Terjang Dua Desa di Malang, Hujan Intensitas Tinggi Diduga Jadi Pemicu

Data terbaru menjelaskan, diperkirakan 30 rumah sempat tergenang air. Genangan ini terjadi di sekitar Sungai Penguluran.

"Saat ini akses jalan menuju Sendangbiru terhambat, namun sudah bisa dilalui roda 2 maupun roda 4. Wilayah barat Pasar Sitiarjo menuju arah Gunung Tumo Dusun Krajan Kulon sempat mengalami luapan air dengan ketinggian air 20 centimeter sampai dengan 1 meter dari permukaan jalan kampung," jelasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved