Berita Surabaya

Astra Financial Hadir sebagai Sponsor Platinum di GIIAS 2022, Siap Beri Layanan Keuangan Prima

Astra Financial kembali hadir sebagai Sponsor Platinum di GIIAS 2022 yang digelar di Surabaya, siap berikan layanan keuangan prima.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Director Astra Financial GIIAS 2022, Tan Chian Hok saat hadir di acara media gathering Astra Finance X GIIAS Surabaya 2022 di Hotel Grand Dafam Surabaya, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah di ICE BSD Tangerang bulan Agustus lalu, kini Kota Surabaya yang menjadi tujuan selanjutnya rangkaian GIIAS 2022.

Sejalan dengan hal itu, Astra Financial berkomitmen mendukung industri otomotif, melalui rangkaian GIIAS sebagai Sponsor Platinum.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Project Director Astra Financial GIIAS 2022, Tan Chian Hok kepada awak media di acara media gathering Astra Finance X GIIAS Surabaya 2022, di Hotel Grand Dafam Surabaya, Senin (12/9/2022).

"Tahun ini merupakan tahun keempat bagi Astra Financial menjadi Sponsor Platinum secara berturut-turut sejak tahun 2018, 2019 dan 2021. Melalui pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut, Astra Financial berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan prima untuk konsumen otomotif di Indonesia," ujar Tan Chian Hok.

Dikatakannya, dalam perhelatan otomotif terbesar di Indonesia tersebut, Astra Financial bersama 9 dari 14 unit bisnisnya akan kembali ikut mensukseskan GIIAS Surabaya.

"Jadi, ada 9 layanan pembiayaan kami yang ikut, di antaranya FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi juga diikuti oleh Asuransi Astra dan Astra Life. Tak ketinggalan, layanan keuangan digital Astra Financial pun turut hadir memeriahkan GIIAS, yaitu AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Timur, yang merupakan salah satu market besar di Indonesia. Komitmen inilah yang kemudian diwujudkan melalui dukungan dan kehadiran Astra Financial di GIIAS Surabaya.

Dukungan perusahaan terhadap Jawa Timur juga berdasarkan angka penjualan mobil tahunan di Jawa Timur yang terus mengalami pertumbuhan positif, yaitu meningkat 2.744 dari 71.293 unit di tahun 2020 menjadi 90.623 di tahun 2021.

Sementara itu, penjualan sepeda motor tahunan di Jawa Timur juga mengalami peningkatan dari 504.703 unit di tahun 2020 menjadi 582.211 di tahun 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved