Berita Surabaya

Gudang Penyimpanan Kayu di Tandes Surabaya Terbakar, Kobaran Api juga Melumat Dua Rumah

Sebuah gudang penyimpanan kayu di Tandes Surabaya terbakar, kobaran api juga melumat dua bangunan rumah.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Sebuah bangunan di Jalan Raya Banjar Sugihan No 49, Banjarsugihan, Tandes, Surabaya, terbakar, pada Senin (12/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah bangunan di Jalan Raya Banjar Sugihan No 49, Banjarsugihan, Tandes, Surabaya, terbakar, pada Senin (12/9/2022) malam. 

Bangunan yang terbakar tersebut diduga merupakan tempat penyimpanan kayu triplek, cairan tiner, dan bahan kimia.

Informasi kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan warga sekitar pukul 19.03 WIB.

Tidak hanya melahap bangunan gudang, berdasarkan dokumentasi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, kobaran api juga sempat melumat dua bangunan rumah dan sebuah mobil yang diparkir berdekatan dengan gudang tersebut. 

"Info sementara dua rumah dan satu gudang mebel yang terbakar. Korban jiwa nihil," ujar petugas Command Center 112 Pemkot Surabaya, Awang, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jatim Network, Senin (12/9/2022) malam. 

Sementara itu, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro membenarkan insiden kebakaran tersebut terjadi di bangunan kawasan Kelurahan Banjarsugihan, Tandes, Surabaya

"Betul, benar terjadi kebakaran di rumah warga depan Kelurahan Banjarsugihan," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com.

Namun, sejumlah petugas dari instansi terkait sudah tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman api. 

Juga melakukan evakuasi terhadap warga yang dimungkinkan terdampak, hingga melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lalu lintas di sekitar area kejadian. Agar tetap memberikan efektivitas terhadap mobilitas petugas yang melakukan pemadaman api. 

"Untuk petugas dari polsek, damkar, ambulans dan satpol PP sudah di lokasi untuk melakukan pembasahan dan pengaturan arus lalu lintas, karena ada sebagian ruas jalan kami contraflow. Untuk korban jiwa sementara belum bisa diinformasikan, karena belum mendapat data yang valid," pungkasnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved