Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya, Sekuel Derby SMA Komplek

Fenomena derby terjadi pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya yang menginjak fase Playoff.

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
FULL HOUSE: Atmosfer derby SMA Komplek saat tim putra SMAN 2 Surabaya berhadapan dengan SMAN 5 Surabaya pada laga Babak 32 Besar Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya (North Region) di DBL Arena, Senin (12/9). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Istilah derby secara harfiah diartikan sebagai pertemuan dua tim dari kota atau daerah yang sama.

Fenomena itu yang terjadi juga pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya yang menginjak fase Playoff.

Ketika dua tim putra yang sama-sama berstatus sekolah komplek harus saling jegal demi melangkah ke fase selanjutnya.

Tidak sekali, tapi sampai ada kelanjutannya mirip sekuel film.

DBL Arena membludak dipenuhi penonton dan pendukung dari tim putra SMAN 2 Surabaya dan SMAN 5 Surabaya yang berlaga di Babak 32 Besar, Senin (12/9/2022).

Derby SMA Komplek part 1 ini akhirnya dimenangkan oleh Smada (julukan SMAN 2 Surabaya) dengan keunggulan telak 51-15.

Dengan kemenangan ini, Smada berhak melaju ke Sweet Sixteen alias Babak 16 Besar. Dan, lawan yang akan dihadapi berikutnya juga datang dari sesama SMA Komplek, yakni SMAN 1 Surabaya. Menjadikan pertemuan ini nantinya sebagai derby SMA Komplek Part 2.

SMAN 1 Surabaya sendiri melangkah ke fase berikutnya setelah berhasil mengatasi perlawanan alot SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik, dengan keunggulan 37-29.

Disinggung mengenai lawannya di laga selanjutnya coach Dhimas Aniz, pelatih Smada mengaku sudah memprediksi strategi hingga pola permainan Satoe -julukan tim basket SMAN 1 Surabaya.

“Sudah sih sudah prediksi mereka. Saya juga sudah scouting seluruh bagan drawing kemarin terutama pada sisi bagian kanan ya. Sudah lihat juga per game masing-masing dari mereka. Jadi semoga besok dilancarkan sampai ke final,” jelas pelatih yang sukses mengantarkan Smada dua kali menjadi runner-up Seri Jatim (2019 dan 2021) ini.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved