Berita Malang

Pergi Kuliah, Mahasiswa PTN di Malang Lupa Taruh HP Iphone di Dasbor Motor, Saat Kembali Raib Dicuri

Tertinggal di dasbor sepeda motor, HP iPhone 8 seharga Rp 3,8 juta  milik mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Malang hilang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Ilustrasi Hp mahasiswa PTN di Malang hilang saat tertinggal di dasbor motor 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tertinggal di dasbor sepeda motor, HP iPhone 8 seharga Rp 3,8 juta milik mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Malang hilang.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian itu terjadi pada Rabu (7/9/2022) siang di area parkiran sepeda motor.

Kejadian bermula ketika MW (20), warga Kecamatan Blimbing Kota Malang berangkat kuliah dan memarkirkan sepeda motornya di area parkir. Setelah itu, korban pun masuk ke ruang kuliah.

Pada saat itulah, ia baru sadar bahwa HP nya masih tertinggal di dasbor motor. Dan ketika datang ke parkiran, ternyata HP nya itu sudah tidak ada di dasbor.

Korban pun berusaha keras mencari, karena di dalam HP tersimpan berbagai data penting, namun hasilnya tetap nihil. Akhirnya pada Jumat (9/9/2022), ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Malang Kota.

Baca juga: Pura-Pura Telepon, Pria Ini Curi Dompet di Dashboard Motor Saat Korban Lengah

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Laporan dari korban sudah kami terima. Saat ini, anggota masih melakukan penyelidikan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (12/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat meletakkan barang berharga khususnya HP.

"Lebih baik letakkan HP di dalam tas, selain lebih aman juga lebih praktis. Dan jangan pernah meletakkan HP di dasbor sepeda motor, karena dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved