Liga Inggris

Premier League Kembali Digelar, Arsenal dan Manchester City Jadi Tim Tamu Pekan Ini, Simak Jadwalnya

Premier League, Liga Inggris 2022/2023 akan kembali bergulir pekan ini setelah sempat mengalami penundaan usai wafatnya Ratu Elizabeth II.

Editor: Taufiqur Rohman
JON SUPER/AFP
Logo Liga Inggris yang tertera di bola resmi Premier League. 

TRIBUNJATIM.COM - Gelaran Premier League, Liga Inggris 2022/2023 akan kembali bergulir pekan ini setelah sempat mengalami penundaan usai wafatnya Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui, kabar duka menghampiri daratan Britania Raya setelah Ratu Elizabeth II dinyatakan tutup usia pada Kamis (8/9/2022).

Hal ini membuat Britania Raya memasuki period of mourning yang memaksa seluruh event olahraga di sana harus ditunda termasuk Liga Inggris.

Kini, setelah ditunda selama satu pekan, Liga Inggris akan kembali berlanjut akhir pekan ini.

Federasi Sepak Bola Negeri Tiga Singa, FA mengonfirmasi seluruh kompetisi bakal kembali dilaksanakan dari Liga Inggris, Championship, hingga FA Cup.

Laga bakal dilanjutkan sebagai bentuk penghargaan kepada Ratu Elizabeth II yang telah memimpin Britania Raya selama 70 tahun lamanya.

Setiap tim yang bertanding akan memberi penghormatan khusus terhadap Ratu Elizabeth II termasuk mengenakan pita hitam di bahu pemain.

Meski resmi dilanjutkan, namun hanya ada tujuh dari 10 pertandingan yang bakal digelar.

Tiga laga lainnya yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool, Manchester United vs Leeds United, dan Brighton vs Crystal Palace terpaksa ditunda.

Penundaan tersebut dilakukan dengan alasan proses panjang pemakaman Ratu Elizabeth II.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved