Berita Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Janji Pelatih Timor Leste kala Jumpa Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timor Leste berharap pemainnya bisa tampil lepas tanpa beban saat hadapi timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi piala Asia U-20 2023.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Para pemain timnas Indonesia (putih hijau) mendapat penjagaan dari para pemain Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste, Minggu (30/1/2022). Pelatih Timor Leste berharap pemainnya bisa tampil lepas tanpa beban saat hadapi timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi piala Asia U-20 2023. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Laga Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di semua ajang selalu berjalan dengan tensi tinggi.

Itu terjadi tidak lepas dari sejarah panjang dari dua negara tersebut.

Hal sama kemungkinan akan kembali tersaji pada laga Group F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Rabu (14/9/2022) besok malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) antara Indonesia hadapi Timor Leste.

"Sepak bola adalah permainan yang penuh emosional, tapi emosi ini mesti kami kawal, kalau tidak akan mendapat hukuman wasit," kata pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy saat jumpa pers jelang laga, Selasa (13/9/2022).

"Saya sudah menyampaikan pada pemain saya supaya bermain bola tidak terlampau emosional," tambahnya.

Meski di atas kertas tidak terlalu diperhitungkan, sebaliknya pelatih asal Malaysia itu berharap pemainnya bisa tampil lepas tanpa beban.

"Kami dari Timor Leste ingin berjuang dengan baik, tim kami tim muda dan kami telah buat 4 pertukaran dari pasukan yang telah beraksi dalam AFF U-20 yang telah di jalani pada bulan Juli," katanya.

"Kami dalam rancangan pembangunan (program jangka panjang). Kami pasti akan tunjukkan satu persembahan yang baik," pungkasnya.

Dalam ajang ini, Timor Leste berada di Group F bersama Indonesia, Hongkong dan Vietnam.

Mereka akan bersaing memperebutkan tiket ke putaran final di Uzbekistan 1-13 Maret 2023 mendatang.

Ikuti berita seputar timnas Indonesia

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved