Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Vs RANS Nusantara FC: Bajul Ijo Berambisi Akhiri Episode Negatif

Persebaya Surabaya bulatkan tekad menangi laga hadapi RANS Nusantara FC, Kamis (15/9/2022) besok sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya bulatkan tekad menangi laga hadapi RANS Nusantara FC, Kamis (15/9/2022) besok sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Kemenangan pada laga pekan 10 Liga 1 2022 ini cukup penting bagi Persebaya setelah dua laga terakhir secara beruntun menelan kekalahan.

Akibat hasil minor itu, Persebaya mendapat tekanan cukup besar dari Bonek untuk segera bangkit dan kembali pada jalur kemenangan.

"Mudah-mudahan besok sore mengakhiri episode negatif karena kami sudah dua kali kalah, kami berusaha maksimal untuk mendapatkan poin tiga," kata Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Rabu (14/9/2022).

Aji Santoso juga tidak mempersoalkan mengenai laga home kali ini digelar di Stadion GDS karena homebase utama Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo digunakan timnas Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, 14-18 September 2022.

GDS bukan stadion baru bagi Persebaya, beberapa kali kesempatan tim Bajul Ijo pernah menjalani laga resmi di sini. Kali terakhir laga final Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar 2 Februari 2020.

Sidoarjo juga salah satu daerah basis terbesar Bonek, sehingga dipastikan Persebaya tetap akan mendapat dukungan total dari Bonek.

"Ini juga masih daerah deket dengan Surabaya, mudah-mudahan stadion ini bisa berdampak positif untuk pertandingan besok," harap Aji Santoso.

"Kami juga sudah sering melakukan pertandingan di sini, artinya kami melakukan pertandingan di Stadion Delta ini menurut saya tidak ada masalah," tambah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sebagai upaya meraih kemenangan, Aji Santoso katakan ia sudah mengevaluasi catatan tim dari laga terakhir yang minim peluang.

"Sudah kami persiapkan, kemarin kami memberi latihan lebih banyak pada finishing," Tegasnya.

Meski di atas kertas Persebaya lebih diunggulkan. Pasti upaya Bajul Ijo tidak akan mudah, karena Rans Nusantara FC datang dengan modal positif setelah di laga terakhir bermain imbang 1-1 dari Persik Kediri.

"Sudah saya sampaikan pada seluruh pemain agar menjadikan motivasi untuk bangkit lawan RANS," pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved