Kecelakaan

6 Mobil Rombongan Menteri Yasin Limpo Kecelakaan Karambol di Jombang, Bermula dari Potong Laju

Kabar iring-iringan rombongan kendaraan mobil Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo terlibat kecelakaan beruntun

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Tangkapan layar video saat Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo memeriksa mobilnya yang penyok seusai terlibat tabrakan totolan di Jombang, Kamis (15/9/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Kabar iring-iringan rombongan kendaraan mobil Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo terlibat kecelakaan beruntun atau kecelakaan karambol, seusai keluar dari Gerbang Tol Tembelang, Kabupaten Jombang, beredar di medsos, sejak Kamis (15/9/2022) siang.

Informasi berupa video lengkap dengan narasi atas insiden tersebut, diunggah oleh sebuah akun Instagram (IG) @jombanginformasi, sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu, merekam momen Syahrul Yasin Limpo yang mengenakan pakaian berwarna gelap berjalan memeriksa kondisi bagian belakang mobil Toyota Alphard berpelat warna hitam bernopol RI-37 yang ditumpanginya, tampak penyok pada bodi bagian bawah lampu sisi kiri.

"Ada yang berhenti di depan," ujar Yasin Limpo menjelaskan kronologi insiden tabrakan yang menyebabkan bodi mobilnya penyok, seraya berjalan menuju ke dalam mobil melalui pintu bangku penumpang sisi kiri.

Akun tersebut menarasikan bahwa kendaraan rombongan menteri tersebut terlibat kecelakaan tersebut, saat hendak menuju ke sebuah agenda kunjungan kerja di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Probolinggo, Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Dump Truk

"Mobil menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo alami tabrakan beruntun saat akan melakukan kunjungan kerja ke Kesamben Jombang, kamis (15/9/22) siang," tulis akun @jombanginformasi seperti yang dilihat TribunJatim.com

Kendaraan yang terlibat dalam insiden kecelakaan 'totolan' itu, berjumlah lima mobil. Kronologinya, terdapat sebuah kendaraan yang diduga memotong laju kendaraan rombongan mobil menteri tersebut, seusai melintasi pintu gerbang keluar Tol Tambelang.

"Saat akan keluar di exit tol tembelang, iringZan mobil menteri tiba2 dipotong oleh bus hingga menyebabkan mobil menteri mengerem mendadak dan langsung ditabrak oleh 4 mobil lain di belakangnya," jelas akun itu.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Yasin Limpo dan sejumlah orang rombongan di dalam mobil yang terlibat insiden 'totolan' tersebut, selamat.

"Beruntung, menteri pertanian dan seluruh rombongannya selamat dalam peristiwa tersebut dan hanya mobilnya saja yg mengalami kerusakan," pungkas akun tersebut.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan bahwa insiden tersebut terjadi saat rombongan mobil menteri tersebut sedang menuju ke sebuah tempat di Kabupaten Jombang dalam rangka kunjungan kerja.

Namun, lokasi insiden itu terjadi, bukan di ruas jalan selepas pintu gerbang keluar Tol Tambelang seperti yang disebut dalam keterangan akun medsos itu. Melainkan, terjadi di ruas KM 706, Tol Mojokerto-Jombang.

Saat rombongan kendaraan menteri tersebut melintasi titik KM tersebut, ruas jalan tampak menyempit, karena separuh badan jalan terdapat aktivitas pemeliharaan kondisi fisik tol.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved