Honda DBL with KFC 2022

Smada, Rajanya Derby SMA Komplek di Honda DBL with KFC 2022

SMAN 2 Surabaya alias Smada jadi rajanya derby SMA Komplek di Honda DBL with KFC 2022. Dua keli petik kemenangan lawan 'tetangga'.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
LEADER: Aksi Radja Daniyal (6) dari SMAN 2 Surabaya saat melakoni Derby Komplek melawan SMAN 1 Surabaya pada Babak 16 Besar Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya di DBL Arena Surabaya, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Status sebagai tim basket sekolah terbaik di kawasan SMA Komplek memang pantas disandang oleh SMAN 2 Surabaya pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim di Surabaya (North Region).

Dua kali berhadapan dengan rival ’tetangganya’ sesama SMA Komplek, dua kali pula Smada (julukan SMAN 2 Surabaya) memetik kemenangan. Dengan keunggulan telak pula.

Setelah menyingkirkan SMAN 5 Surabaya dengan skor 51-15 pada Babak 32 Besar, Senin (12/9/2022), giliran SMAN 1 Surabaya yang ditundukkan dengan skor 63-15 oleh Smada, pada Babak 16 Besar di DBL Arena Surabaya, Kamis (15/9/2022). Smada pun sukses melaju ke fase Big Eight.

Antusiasme luar biasa menyelimuti derby SMA Komplek Part II ini.

DBL Arena Surabaya disesaki penonton. Tak hanya suporter dari masing-masing tim yang memenuhi tribun barat dan timur alias di belakang ring, penonton umum juga ikut tersedot perhatiannya. Termasuk yang menyaksikan melalui live streaming di aplikasi dan channel YouTube DBL Play.

Secara materi pemain dan strategi permainan, Smada memang layak memenangi derby ini. Mereka selalu unggul dalam perolehan poin setiap kuarternya. Hampir seluruh pemain yang dibawa dalam roster dan mendapat minute play, ikut memberi kontribusi poin. Terutama Radja Daniyal, yang memimpin dengan perolehan 13 poin. Disusul oleh Diaz Ardianto Rizky dengan sumbangan 9 poin. Serta, Anggara Putra, Elang Satria Rajendra, dan Muhammad Zakky Dikmansyah yang masing-masing mencetak tambahan 7 poin.

Kejelian pelatih Smada, coach Dhimas Aniz, dalam menerapkan strategi permainan serta melakukan rotasi pemain juga berjalan dengan baik. Sehingga, finalis dua musim terakhir (2021 dan 2019) ini memang pantas memenangi laga ini sekaligus melaju ke fase selanjutnya.

Berdasarkan hasil drawing, di fase Big Eight nanti, Smada akan bertemu dengan SMA Petra 1 Surabaya.

Setelah pada laga di hari yang sama, Petra 1 sukses menundukkan SMAN 1 Gresik dengan keunggulan 52-25.

”Senang pastinya. Karena perjalanan kami terus berlanjut. Namun, dari hasil evaluasi pelatih, masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki. Terutama dari segi defense dan penyelesaian saat easy lay up,” ungkap Radja Daniyal, forward Smada.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved