Berita Persebaya

Terjawab Misteri yang Bikin Persebaya Kalah dari Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan Sebut Momentum

Rahmad Darmawan (RD), pelatih Rans Nusantara FC ungkap kunci kemenangan 1-2 timnya atas Persebaya Surabaya, Kamis (15/9/2022) sore ini

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiharto
Pelatih Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rahmad Darmawan (RD), pelatih Rans Nusantara FC ungkap kunci kemenangan 1-2 timnya atas Persebaya Surabaya, Kamis (15/9/2022) sore ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Pada laga pekan 10 Liga 1 2022 ini, Rans Nusantara FC sempat tertinggal lewat gol Sho Yamamoto menit 28. Namun membalas dua gol sekaligus melalui gol Edo Febriansah menit 64 dan 88.

"Kami main dengan formasi 3-5-2, kemudian kami rubah menjadi 4-3-3. Saya coba berubah dengan segala risiko bermain lebih offensif," ungkap RD usai laga.

"Edo yang sebelumnya di wing back menjadi winger. Kebetulan pemain mendapat momentum, Persebaya juga gak tampil full team," tambahnya.

Pada laga ini memang Persebaya bermain pincang, dua center bek andalannya, Rizky Ridho dan Leo Lelis harus absen. Sebagai gantinya Persebaya memainkan Riswan Lauhim dan Dendi Maulana.

Selain ubahan formasi, RD menyebut sempat meluapkan emosi pada pemain di jeda babak pertama saat timnya tertinggal 1-0.

Baca juga: Ricuh Usai Laga Persebaya Vs RANS Nusantara FC, Aji Santoso Sadari Betul Kekecewaan Suporter

"Saya hanya sedikit agak marah tadi karena di babak pertama main terlalu banyak melakukan dribble yang gak penting. Tapi saya gak bisa salahkan juga karena mungkin gape terlalu jauh antara lini depan dan tengah, karena kami gak pakek winger tapi pakek wing back," ucapnya.

RD tidak memungkiri bahwa kemenangan cukup berarti bagi timnya yang masih terus terjerembab di jurang degardasi.

Rans Nusantara tampil belum konsisten di 10 laga awal, baru menang dua kemenangan, tiga laga imbang, lima laga menelan kekalahan.

Tambahan tiga poin menjadikan Rans Nusantara FC mengoleksi poin 9. Meski belum keluar dari zona degradasi, poin Rans Nusantara FC sama dengan Bhayangkara FC dengan poin 9.

"Ini kemenangan pertama kami tandang, tentu pemain sangat senang, mudah-mudahan ini menambah moral pemain untuk semakin percaya diri menatap laga ke depan," pungkasnya.

Ungkapan kebahagiaan juga disampaikan oleh Edo Febriansah, pemain Rans Nusantara FC yang mencetak brace pada laga ini.

"Bersyukur bisa meraih tiga poin di sini, itu semua tidak lepas dari kerja keras semua pemain, yang terpenting pemain menjalankan instruksi pelatih dan kami bisa meraih kemenangan," ucapnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved