Berita Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-20 Lumat Timor Leste, Shin Tae-yong Beri Selamat ke Pemain: Saya Senang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji perjuangan pemainnya yang ditunjukkan secara maksimal saat menang 4-0 atas Timor Leste.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Habibur Rohman
MENANG 4-0 - Timnas Indonesia U-20 (seragam merah) saat melawan Timnas Timor Leste pada Piala AFC U-20 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9/2022) Malam, pada akhir pertandingan Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor akhir 4-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji perjuangan pemainnya yang ditunjukkan secara maksimal saat menang 4-0 atas Timor Leste, Rabu (14/9/2022) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Empat gol Timnas Indonesia pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini dicetak oleh Hokky Caraka menit 12, 30, 49 dan Rabbani menit 89.

"Selamat pada pemain, meski ini pertandingan pertama saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal, puas juga dengan skor," ungkap Shin Tae-yong usai laga.

"Tapi ada juga beberapa hal saya masih melihat kekurangan," tambahnya.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong membantah terdapat perbedaan kualitas antara pemain utama dan pelapis.
Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong membantah terdapat perbedaan kualitas antara pemain utama dan pelapis. (Tribunnews/Jeprima)

Sementara mengenai banyaknya gol dari bola atas pada laga ini berbanding berbeda dengan ciri khas permainan yang diperlihatkan saat awal Shin Tae-yong menukangi timnas, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut bahwa situasi dalam laga berbeda-beda.

"Setiap keadaan pasti berubah-ubah, pemain harus bisa mengikuti instruksi dengan baik baru bisa ada hasil yang baik," jelasnya.

"Untuk laga kali ini ada heading, tapi mungkin lawan Hongkong berusaha menyiapkan agar lebih banyak gol juga dan menggunakan kaki," tambahnya.

Laga kedua Indonesia akan hadapi Hongkong, Jumat (16/9/2022) mendatang di tempat dan jam yang sama.

Ungkapan kebahagiaan juga disampaikan oleh Hokky Caraka. Pemain yang menjadi bintang dengan mencetak tiga gol.

"Terimakasih untuk semua suporter Indonesia yang telah memberikan dukungan, Alhamdulillah kami diberikan poin penuh malam ini, kami akan terus berbenah untuk menghadapi Hongkong dan Vietnam agar bisa meraih kemenangan dan lolos ke AFC," ucapnya.

Meski menang, Indonesia masih berada di posisi dua klasemen sementara karena kalah produktivitas gol dari Vietnam yang menang dengan skor 5-1 atas Hongkong.

Ikuti berita seputar timnas Indonesia

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved