Berita Gresik

Wisma Petrokimia Gresik Terbakar, Dipastikan Tak Mengganggu Operasional Pabrik

Kepulan asap membumbung tinggi di wisma Petrokimia Gresik terlihat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Karangpoh, Kabupaten Gresik, Kamis (15/9/2022).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Gresik
Kondisi rumah di Wisma Garbera perumahan Petrokimia Gresik yang ludes terbakar, Kamis (15/9/2022). 

Laporan  Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kepulan asap membumbung tinggi di wisma Petrokimia Gresik terlihat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Karangpoh, Kabupaten Gresik, Kamis (15/9/2022).

Ada sembilan petugas Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Gresik. Satu unit mobil pemadam dan satu unit supply. Memadamkan api di bagian dalam rumah. Besarnya api membuat seluruh isi rumah hangus terbakar.

"Api diduga muncul dari korsleting listrik pada instalasi rumah wisma yang kosong dan api semakin besar. Tidak lama kemudian seorang yang mengetahui dari kepulan asap segera melapor kejadian ke pemadam kebakaran PT. Petrokimia dan tidak lama pemadam kebakaran PT  Petrokimia meminta bantuan ke Damkarla kab. Gresik untuk membantu pemadaman dan pembasahan," ujar Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Gresik, A.H Sinaga.

Dampak dari kebakaran tersebut membuat bagian atap ambruk, seluruh isi rumah terbakar. Kendati demikian tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah ini.

Baca juga: Detik-detik Gudang Meubel di Tandes Surabaya Terbakar, 2 Orang Dirawat di Rumah Sakit

SVP Sekretaris Perusahaan, Yusuf Wibisono membenarkan asap tersebut berasal dari area Petrokimia Gresik. Asap tersebut bukan dari area pabrik, tetapi area perumahan yakni Wisma Garbera.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat terjadi kebakaran, gedung tersebut dalam kondisi tidak berpenghuni. Sampai dengan pukul 08.38, tim telah berhasil melakukan pemadaman dan masih dalam tahap menelusuri penyebab terjadinya kebakaran," terangnya.

Pihaknya memastikan bahwa kebakaran tersebut tidak akan mengganggu operasional pabrik dalam memproduksi Solusi Agroindustri untuk Indonesia. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved