Berita Jatim

Sebagian Proyek Betonisasi di Sidoarjo Rampung, Bupati: Lebih Cepat dari Target

Sebagian proyek betonisasi jalan di Sidoarjo sudah selesai dikerjakan. Setidaknya ada lima ruas jalan yang sudah rampung dibeton menggunakan uang APBD

Penulis: M Taufik | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Taufik
Bupati dan sejumlah pejabatnya saat sidak di proyek betonisasi Simpang Tiga Pasar Tulangan, beberapa waktu lalu 

Laporan wartawnan Tribun Jatim Network, M Taufik


TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebagian proyek betonisasi jalan di Sidoarjo sudah selesai dikerjakan. Setidaknya ada lima ruas jalan yang sudah rampung dibeton menggunakan uang APBD tahun ini.

Betonisasi yang sudah selesai digarap itu antara lain ruas jalan Pawindo-Jatikalang, ruas jalan Wonoayu-Candinegoro, ruas Panjunan-Suko (DAK), ruas jalan Panjunan-Suko (APBD), dan ruas jalan Krembung-Kepadangan.

Sebagian lainnya sejauh ini masih proses pengerjaan. Seperti progres jalan simpang tiga Pasar Tulangan, kemudian ruas Tulangan-Kepadangan dan ruas Kepadangan-Bulang yang realisasinya pengerjaannya sudah 3,60 persen.

"Pogres sudah 3,60 persen, lebih cepat dari target yakni 2,25 persen. Deviasi surplus 1,36 persen," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor usai melihat proyek di simpang tiga Pasar Tulangan.

Proyek tersebut sudah memasuki minggu ke 5 (4-10 September) dari target selesai pengerjaan 21 minggu sesuai dengan SPK yang dikerluarkan Dinas PU Bina Marga dan SDA Pemkab Sidoarjo.

Gus Muhdlor menegaskan, lebih cepat selesai lebih baik, namun ia bakal memastikan pengerjaannya sesuai dengan perencanaan. Untuk itu, ia terus memantau dengan melakukan sidak (inspeksi mendadak) secara berkala ke proyek-proyek betonisasi di Sidoarjo.

"Proyek selesai lebih cepat baik, karena kemacetan juga bisa segera teratasi. Catatannya satu, cepat selesai dan pengerjaannya sesuai dengan spesifikasi perencanaan proyek," tegasnya.

Baca juga: Ada 17 Jalan di Sidoarjo Masuk Proyek Betonisasi, 9 Titik Sudah Tahap Pengerjaan, Berikut Lokasinya

Sementara Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU BMSDA, Rizal Asnan mengungkapkan, selain lima proyek betonisasi yang sudah dirampungkan, satu proyek pembangunan saluran di Desa Bangah, Kecamatan juga sudah tuntas pada minggu pertama September lalu.

"Kemudian betonisasi ruas jalan Gedangan-Sedatigede progresnya sudah sampai 60,48 persen. Targetnya akhir bulan ini rampung," urai Rizal.

Kemudian untuk ruas jalan Pilang-Tulangan, disebut dia progresnya sudah 31,28 persen. Angka itu lebih cepat dari target, surplus atau deviasi sembilan persen.

“Sesuai yang tertera dalam SPK, pengerjaan proyek itu selesai kontrak November depan," katanya.

 

Ingformasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved