Kecelakaan

Detik-detik Kecelakaan di Lumajang Merenggut Nyawa Bapak dan Anak, Ada Juga Korban Terjepit

Truk armada pasir menabrak pengendara sepeda motor di Lumajang, Senin (19/9/2022).

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Kondisi truk armada pasir usai tabrak pengendara motor dan truk. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Truk armada pasir menabrak pengendara sepeda motor di Lumajang, Senin (19/9/2022). Dua orang warga Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh tewas dalam kecelakaan ini.

Mereka yakni Lasim seorang bapak usia 63 dan putrinya, Sorotul Muslimah berumur 13 tahun.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya TeSorotul Muslimahmpeh, tepatnya di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh. Dua korban langsung tewas di lokasi kejadian.

Sementara Agus Harianto, sopir truk pasir warga asal Probolinggo mengalami luka kritis di kedua kaki. Ini terjadi lantaran badan Agus sempat terjepit di dalam armadanya.

AKP Radyati Putri Pradini Kasat Lantas Polres Lumajang menceritakan kronologi kejadian ini dari menghimpun keterangan saksi mata di lokasi kejadian.

Peristiwa ini bermula saat armada truk pasir yang dikendarai Agus dengan nomor polisi N 8660 NI melaju sangat kencang dari arah Lumajang menuju kawasan tambang di kawasan Pasirian.

Tepat di depan SPBU Besuk, Agus bertemu pengendara sepeda motor dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor itu mengambil jalur ke kanan seperti hendak berbelok masuk ke arah SPBU.

Agus saat itu mencoba mengerem untuk memperlambat laju truknya. Namun, karena sudah terlalu kencang, truk Agus tidak bisa langsung berhenti. Agus menabrak pengendara sepeda motor itu.

"Karena tabrakannya cukup keras Pak Lazim sampai terpelanting sejauh 10 meter dari sepeda motor. Sedangkan anaknya sejauh 15 meter. Korban ini dalam sebenarnya sang bapak niatnya mengantarkan anaknya sekolah," kata Putri.

Baca juga: Kecelakaan di Tuban, Nyawa Pengendara PCX Tak Tertolong usai Tabrak Truk Parkir, Kurang Konsentrasi?

Truk Agus usai menabrak pengendara sepeda motor juga langsung mengalami oleng ke kiri. Dia menabrak dari arah belakang sebuah truk pengangkut kayu sengon dengan nomor polisi P 8132-UE yang saat itu tengah terparkir di pinggir jalan raya.

Tabrakan ini membuat bodi depan truk milik Agus pesok. Kakinya sempat terjepit di sela-sela pedal gas dan rem. "Ini yang mengakibatkan kedua kaki sopir Agus remuk dan kemungkinan ada tulang rusuk yang patah," ungkap Putri.

Putri menuturkan, penyebab kecelakaan ini kini tengah diselidiki unit Laka Lantas Satlantas Polres Lumajang. Dia mengimbau semua pengguna jalan hendaknya tidak ugal-ugalan saat mengendari kendaraan agar kejadian semacam ini tidak terulang kembali.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved