Breaking News:

Dampak Harga BBM Naik

Bersyukur Demo Buruh di Surabaya Aman, Kapolrestabes Borong Jualan Pedagang dan Bagikan pada Massa

Bersyukur demo buruh di Surabaya berjalan aman, Kapolrestabes borong makanan dan minuman yang dijual pedagang asongan lalu membagikannya pada massa.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memborong dagangan beberapa penjual asongan yang melapak di sekitar lokasi unjuk rasa buruh di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No 110, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Senin (19/9/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memborong dagangan beberapa penjual asongan yang melapak di sekitar lokasi unjuk rasa buruh di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No 110, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Senin (19/9/2022). 

Jajanan, gorengan, termasuk minuman ringan yang diborongnya dari sejumlah lapak pedagang kaki lima dan asongan itu, kemudian dibagikan kepada massa aksi yang berada di sana. 

Salah satu peserta aksi, Mulyadi mengapresiasi perihal aspek keamanan dan sikap humanis dari para petugas kepolisian yang bersiaga selama demonstrasi berlangsung. 

"Terima kasih kepada Kapolrestabes Pak Yusep yang memperhatikan kami, dan memborong minuman untuk kami," ujar Mulyadi. 

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pihaknya beserta Polda Jatim mengerahkan 2.213 orang personel yang disiagakan demi keamanan bersama, dalam aksi demo Gabungan Serikat Buruh Jawa Timur. 

"Terkait pengamanan aksi unjuk rasa, kita mengikuti SOP yang ada, kita menjalin komunikasi, koordinasi dengan para pihak yang menyampaikan aspirasi dan alhamdulilah kegiatan berlangsung dengan lancar, kegiatannya dapat kita kawal, sehingga aksi penyampaian pendapat berjalan dan aktivitas masyarakat bisa bergulir," ujarnya pada awak media di lokasi. 

Mantan Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim itu, juga mengapresiasi kegiatan aksi yang berjalan dengan aman dan lancar. Massa aksi telah menyampaikan pendapatnya dengan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Pada prinsipnya kita tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya di muka umum, dan untuk hari ini alhamdulillah penyampaian pendapat di muka umum  oleh Gabungan Serikat Buruh Jatim sampai dengan kegiatan tersebut berakhir, situasinya berjalan dengan aman dan lancar serta terkendali," pungkas mantan Kapolres Jombang itu. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved