Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, Gloria 1 Optimistis Menuju Championship Series

Kedigdayaan tim putri SMA Gloria 1 Surabaya belum tergoyahkan. Tim berjuluk Blue Stars ini menahbiskan diri sebagai kampiun di North Region

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
KAMPIUN NORTH REGION: Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya beserta para finalis dari empat region akan bersaing mengejar gelar terbaik di Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series pada 26 September hingga 1 Oktober mendatang di DBL Arena 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kedigdayaan tim putri SMA Gloria 1 Surabaya belum tergoyahkan. Tim berjuluk Blue Stars ini menahbiskan diri sebagai kampiun di North Region (Seri Surabaya). Setelah berhasil menundukkan SMA St. Louis 1 Surabaya, dengan keunggulan 79-35, pada final party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region di DBL Arena, Selasa (20/9/2022).

Keberhasilan keluar sebagai champion di North Region ini membuat Gloria 1 makin optimistis menatap fase bergengsi yang menanti. Yakni, Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series yang akan dimulai 26 September hingga 1 Oktober mendatang di DBL Arena Surabaya.

Karena kembali menjadi champion pada babak puncak Seri Jatim inilah yang dibidik tim polesan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja ini. Demi memenuhi ambisi memburu three-peat alias juara tiga musim beruntun pada Honda DBL with KFC Seri Jatim. Setelah mereka sukses meraihnya pada edisi 2019 dan 2021 lalu.

“Senang banget dan bersyukur pastinya. Tapi kan kami masih ada East Java Championship Series, jadi kami akan langsung fokus ke sana,” jelas Nathania Nicole Sasongko, center Gloria 1 yang berkontribusi mencatatkan 17 poin, 9 rebound, dan 2 steal dari 14 menit dan 48 detik penampilannya pada final party North Region, Selasa (20/9/2022).

Selain diwakili Gloria 1 dengan status champion, putri Sinlui 1 (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) yang berstatus runner-up juga berhak mewakili North Region bersaing di fase bergengsi East Java Championship Series.

Mereka akan bersaing dengan tim putri berstatus finalis dari tiga region lainnya. Dari West Region yang digelar di Madiun pada 5-9 September lalu, meloloskan SMAN 1 Madiun (champion) dan SMAN 2 Ngawi (Runner-up).

FINALIS: Sebagai runner-up North Region, tim putri SMA St. Louis 1 Surabaya berhak melaju ke fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series.
FINALIS: Sebagai runner-up North Region, tim putri SMA St. Louis 1 Surabaya berhak melaju ke fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. (Istimewa/ TribunJatim.com)

Baca juga: Final Party Honda DBL with KFC 2022, Misi Revans Putri Sinlui 1 kepada Gloria 1

Sedangkan East Region yang berlangsung di Jember pada 12-16 September lalu mengirimkan tim putri SMAN 1 Jember (champion) dan SMA St. Paulus Jember (Runner-up). Serta SMAN 8 Malang (champion) dan SMAN 1 Blitar (Runner-up) yang mewakili South Region.

”Gak sabar segera menghadapi Championship Series. Pasti seru karena bisa ketemu lawan dari kota lainnya. Termasuk wakil Blitar, soalnya saya kenal banyak teman di tim itu,” ujar Mayviana Lysandra Tandiono, guard Gloria 1 yang berasal dari Blitar.

 

Informasi lenkgkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved