Berita Surabaya

BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Gandeng Pelindo Regional 3 untuk Lindungi 6 Ribu Pekerja Rentan

BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak menggandeng Pelindo Regional 3 untuk melindungi 6 ribu pekerja rentan di Surabaya.

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak menggandeng Pelindo Regional 3 untuk melindungi 6 ribu pekerja rentan di Kota Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Upaya melindungi para pekerja rentan di Surabaya melalui Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan ( GN Lingkaran ) terus dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan / BPJAMSOSTEK  Surabaya Tanjung Perak. 

Kali ini, BPJamsostek  Surabaya Tanjung Perak menggandeng PT Pelabuhan Indonesia / Pelindo Regional 3  memberikan perlindungan kepada 6.000 pekerja rentan terkait risiko sosial dan ekonomi saat bekerja.

Bentuk perlindungan yang diberikan meliputi dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Sinergi antara BPJamsostek dan Pelindo Regional 3 tersebut bagian dari inovasi sosial dengan memanfaatkan dana tanggung jawab sosial perusahaan swasta, BUMN/BUMD, atau pun sumbangan masyarakat secara individual.

Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, pihaknya akan turut membantu BPJamsostek untuk mewujudkan kesejahteraan ribuan para pekerja rentan.

“Komitmen kuat terkait jaminan sosial tidak akan hanya diimplementasikan ke para pegawai saja namun kami ingin pekerja rentan juga bisa memiliki hingga nantinya punya kehidupan layak,” ujarnya. 

Baca juga: Lindungi Atlet Indonesia, BPJAMSOSTEK Jalin Kerjasama dengan KONI Pusat

Selaku perseroan, kata Ardhy, Pelindo Regional 3 mendukung penuh GN Lingkaran yang menyasar pekerja rentan atau pekerja bukan penerima upah (BPU) dengan penghasilan harian yang hanya cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Kepala Cabang BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Regional 3 karena telah mempercayakan BPJamsostek untuk melindungi masyarakat pekerja dan non ASN di Kota Surabaya.

“Dengan adanya kepedulian dari perusahaan swasta, BUMN/BUMD seperti Pelindo Regional 3 ini sangat membantu para pekerja rentan bekerja dengan aman dan tenang. Apalagi sebelumnya sinergi terkait GN Lingkaran dengan Pelindo Regional 3 juga sudah pernah dilakukan,” tegasnya.

Pihaknya berharap ke depan sinergi terus berlanjut dan menggugah perusahaan lain sehingga lebih banyak pekerja rentan yang terlindungi dari risiko kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved