Berita Arema

Reaksi Pemain Arema FC Soal Program Latihan Dua Hari Sehari Dari Javier Roca: Pintar Jaga Waktu

Pelatih Arema FC, Javier Roca menerapkan program baru yakni latihan sehari dua kali jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya

Penulis: Dya Ayu | Editor: Januar
Tribun Jatim Network/Purwanto
Pelatih kepala baru Arema FC Javier Roca saat memberikan intruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan saat melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelatih Arema FC, Javier Roca menerapkan program baru yakni latihan sehari dua kali jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Meski tak digelar setiap hari, melainkan dua hari sekali, latihan pagi dan sore itu dilakukan untuk meningkatkan fisik pemain.

Ini diberlakukan Roca karena ketika datang ke Arema FC untuk menggantikan Eduardo Almeida, Roca melihat kondisi fisik pemain kurang optimal. Sehingga ia memutuskan untuk menggelar latihan sebanyak dua sesi sehari.

Latihan pagi hari diisi dengan gym, sedangkan sore hari digelar di lapangan besar.

Terkait peningkatan intensitas latihan ini, ternyata diterima baik oleh para pemain. Menurut pemain ini demi kebaikan masing-masing pemain dan juga untuk performa tim.

"Sebagai pemain kami harus menjalankan apapun instruksi dari pelatih, karena demi tim ini agar lebih baik kedepannya," kata gelandang Arema FC, Gian Zola, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Rivalitas Arema dengan Persebaya Tinggi, Polisi Minta Suporter Tak Terprovokasi Berita Hoaks

Sementara itu hal senada juga disampaikan penyerang Arema FC, Dedik Setiawan. Baginya hal ini bukanlah hal baru karena sudah pernah dilakukan.

"Yang penting harus pintar jaga waktu istirahat. Sebelumnya sudah pernah, jadi tidak ada masalah bagi saya. Apalagi memang secara fisik saya masih belum 100 persen, jadi latihan seperti ini memang dibutuhkan," jelas Dedik.

Rencananya latih sehari dua kali akan kembali digelar, Sabtu (24/9/2022) besok, setelah sebelumnya digelar, Kamis kemarin.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Goolgnews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved