Kecelakaan

Flyover Masangan Wetan Sidoarjo Kembali Menelan Korban, Truk Terguling karena Tikungan Tajam

Kali kesekian, truk terguling saat melintasi flyover Masangan Wetan. Simak kronologi lengkapnya

Penulis: M Taufik | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Taufik
Truk muatan potongan kayu yang terguling saat melintasi flyover Masangan Wetan, Senin (26/9/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Kali kesekian, truk terguling saat melintasi flyover Masangan Wetan.

Seperti sudah langganan, truk yang melintasi jembatan layang di Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo itu terguling karena tikungan tajam saat naik ke atas jembatan.

Kali ini sebuah truk bermuatan potongan kayu terguling saat melintas di sana, Senin (26/9/2022). Truk bernopol M 8112 UA itu dari selatan dan tidak kuat saat hendak naik ke jembatan layang di atas jalan tol Surabaya-Sidoarjo tersebut.

“Truk terguling ke kiri. Muatannya berserakan di jalan. Untungnya tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Rosadi, seorang warga di lokasi kejadian.

Penyebabnya hampir sama dengan kecelakaan lain yang kerap terjadi di jembatan layang tersebut. Karena tikungan terlalu tajam dan pas tanjakan, sehingga kendaraan bermuatan berat sangat sulit melintas di sana.

“Sudah beberapa kali ada truk terguling saat melintas di sini. Utamanya di jembatan layang yang baru tersebut,” lanjutnya.

Baca juga: Kronologi Lengkap Kecelakaan Beruntun di Tol Pandaan-Malang, Terjadi Jelangf Magrib

Sejak awal berdiri, jembatan layang ini memang banyak dipertanyakan oleh warga. Terutama tentang struktur bangunannya yang lebih tinggi disbanding jembatan lama di sebelahnya, sehingga jalur menjadi bahaya karena menikung tajam saat naik.

Saking seringnya peristiwa truk terguling di sana, warga pun seperti tak kaget lagi ketika mendengar peristiwa seperti ini.

“Biasanya yang terguling adalah kendaraan yang sopirnya jarang lewat sini. Karena beberapa sopir yang langganan lewat sini, kerap memilih jembatan lama ketika sedang membawa muatan banyak,” imbuhnya.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved