Honda DBL with KFC 2022

Srikandi Smasa Blitar Menang Drama Overtime Honda DBL with KFC 2022, Selanjutnya Tantang Sinlui 1

Ledakan srikandi Smasa Blitar menang drama overtime di Honda DBL with KFC 2022, selanjutnya tantang Sinlui 1 (SMA St Louis 1 Surabaya).

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
MELEDAK: Cindy Amelia (kiri) tampil luar biasa dengan mengemas 29 poin saat mengantarkan kemenangan tim putri SMAN 1 Blitar pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series di DBL Arena Surabaya, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Status sebagai runner-up mewakili region asalnya, bukan berarti pantas diremehkan oleh lawannya yang menyandang sebagai champion dari region lainnya.

Realita itulah yang dibuktikan oleh tim putri SMAN 1 Blitar saat mengawali penampilan mereka pada fase bergengsi liga basket pelajar terbesar Seri Jawa Timur, Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series, yang dimulai Senin (26/9/2022) di DBL Arena Surabaya.

Berstatus sebagai runner-up South Region, tim polesan coach Andy Setiawan Ongkowidjoyo ini tampil meledak-ledak. Hingga berhasil menyudahi perlawanan sengit SMAN 1 Jember yang berstatus champion East Region dengan keunggulan 53-48.

Butuh perjuangan ekstra bagi srikandi Smasa Blitar (julukan SMAN 1 Blitar) untuk memenangi laga ini. Sekaligus memastikan melaju ke Fantastic Four atau babak empat besar persaingan tingkat Jatim.

Sengitnya perlawanan SMAN 1 Jember, memaksa laga keras ini berlanjut hingga babak tambahan untuk menentukan pemenang (overtime).

Ketatnya laga ini benar-benar terasa sejak tip off dimulai. Bahkan pada setiap kuarter selalu ditutup dengan margin yang tak pernah lebih dari dua poin.

Revalinda Putri Davinda membuka keran poin bagi Smasa Jember. Tak berselang lama, Cindy Amelia sebagai guard SMAN 1 Blitar ikut mencetak angka dan menyusul ketertinggalan. Tensi tinggi membuat partai ini tak sekadar seru, tetapi juga menegangkan. SMAN 1 Jember berhasil mengakhiri paruh pertandingan dengan keunggulan tipis 9-7.

Usai jeda turun minum keadaan mulai berbalik. Kehadiran sang kapten, Clarissa Aurelia menambah kepercayaan diri bagi rekan-rekannya. Ditambah duetnya bersama Cindy Amelia menjadi racikan yang sempurna bagi skuad SMAN 1 Blitar.

Kuarter pemungkas menjadi puncak keseruan pada pertandingan ini. Puncak ketegangan terjadi di tiga detik terakhir, ketika SMAN 1 Jember tertinggal tiga poin. Menariknya, tembakan tiga angka dari Revalinda menyelamatkan timnya dari kekalahan di waktu normal. Pertarungan berlajut ke babak overtime.

Pada babak tambahan ini Smasa Blitar yang mengganas. Melalui Cindy Amelia yang secara keseluruhan laga tampil on fire dengan mencetak total 29 poin dan 9 rebound dari 43 menit 10 detik di lapangan.

Pada laga berikutnya, Smasa Blitar akan berhadapan dengan tim putri SMA St Louis 1 Surabaya yang juga melaju ke babak berikutnya. Srikandi Sinlui 1 yang berstatus runner-up North Region berhasil menyingkirkan SMAN 1 Madiun (champion West Region) dengan keunggulan tipis, 29-26 pada laga kemarin.

“Senang banget bisa masuk empat besar. Makin antusias lagi karena pada babak selanjutnya kami akan menghadapi Sinlui. Kami ingin revans atas kekalahan pertemuan kami musim kemarin,” ujar Cindy.

Menempuh empat jam perjalanan Blitar ke Surabaya, Cindy dkk mematok target ambisius pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series.

Mereka bertekad membuat sejarah baru menjadi tim basket sekolah pertama dari Blitar yang mengangkat trofi champion pada gelaran Honda DBL with KFC Seri Jatim yang telah berlangsung sejak 2004 ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved