MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2022: Raih Podium ke-3, Bagnaia Pangkas Jarak dengan Quartararo

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil memangkas jarak poin dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo usai balapan MotoGP Thailand 2022.

Editor: Taufiqur Rohman
Twitter.com/MotoGP
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil memangkas jarak poin dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo usai balapan MotoGP Thailand 2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil memangkas jarak poin dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo usai balapan MotoGP Thailand 2022.

Seperti diketahui, Pecco Bagnaia berhasil mencatatkan performa impresif pada balapan MotoGP Thailand 2022.

Murid valentino Rossi itu sukses naik podium ketiga pada balapan yang digelar di Sirkut Chang International, Buriram, Minggu (2/10/2022).

Francesco Bagnaia mendapat tambahan 16 poin pada balapan MotoGP Thailand setelah sebelumnya tertinggal 18 angka. Finis di posisi pertama adalah Miguel Oliveira (Red Bull KTM), diikuti Jack Miller (Ducati).

Perolehan poin ini membuat perebutan posisi puncak semakin ketat karena balapan MotoGP 2022 tinggal menyisakan 3 seri balap.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Taklukkan Trek Basah Buriram, Fabio Quartararo Apes

Quartararo finis di posisi ke-17 sehingga gagal mendapat poin saat balapan berlangsung di lintasan yang setengah basah karena sebelumnya Sirkuit Chang diguyur hujan deras.

Miguel Oliveira berhasil mencapai garis finis pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Chang, Thailand, Minggu (2/10/2022).

Memulai balapan dari urutan ke-11, Oliveira bisa memulihkan posisinya di lap pembuka.

Pada pertengahan balapan, Oliveira berhasil menyalip Jack Miller (Ducati Lenovo Team) yang awalnya memimpin balapan.

Setelah Oliveira menyodok ke depan, dia berhasil bertahan hingga lap akhir dengan ditemani Miller kedua dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) ketiga.

Sementara itu Fabio Quartararo yang start dari baris kedua harus finis di luar zona poin urutan ke-18.

Meski demikian, Quartararo yang memulai dari urutan keempat tercecer ke belakang saat melewati tikungan 4.

Dia sempat melebar dan hampir keluar lintasan yang menyebabkan beberapa pembalap menyodok ke depan. Quartararo saat ini menempati posisi ke-16.

Posisi ketiga hingga kelima klasemen masih diisi oleh Aleix Espargaro (Aprilia), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Jack Miller (Ducati).

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved