Berita Situbondo

Nasib Tragis Nelayan di Situbondo, Tewas Seketika usai Leher Ditembus Moncong Ikan Marlin

Nasib tragis dialami seorang nelayan asal Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo. Holili ( 40) tewas setelah lehernya tertusuk moncong ikan marlin hasil ta

Penulis: Izi Hartono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/IZI HARTONO
Ikan marlin yang menewaskan nelayan di Situbondo 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

TRIBUNJATIM.COM.SITUBONDO - Nasib tragis dialami seorang nelayan asal Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo. Holili ( 40) tewas setelah lehernya tertusuk moncong ikan marlin hasil tangkapannya, Selasa (04/10/2022).

Sebelumnya diketahui, sekitar 03.00 WIB, korban Halili bersama teman pak Titin berangkat melaut dengan menggunakan perahu menuju perairan Mimbo.

Setibanya di spot mancing, kedua nelayan ini melepas pancingnya ke dasar laut. Setelah lama menunggu, tiba-tiba pancing korban Halili disambar ikan marlin berukuran cukup besar.

Hampir setengah jam mempertahankan, ikam marlin yang terjerat dipancing lemas. Sehingga korban Halili berusaha menarik ikannya dari dasar laut ke atas.

"Melihat ikannya muncul dipermukaan laut, korban sempat diperingati temanya agar tidak melihat ke air karena berbahaya," ujar Kapolsek Jangkar, AKP Budiarto kepada Tribun Jatim Network.

Baca juga: Pergi Melaut, Nelayan Hilang di Perairan Gresik, Petugas: Informasinya Ditabrak Kapal

Meski telah diperingati, namun korban Halili tidak mengubris dan tetap menarik ikan sembari melihat ke air dan ikan marlin menyerang dan moncongnya yang tajam menusuk leher hingga tembus.

"Korban langsung meninggal seketika di atas perahunya." katanya

Melihat kondisi korbam tak bernyawa, selanjutnya temannya membawa korban bersama ikan marlin hasil tangkapanya ke pelabuhan Jangkar.

"Keluarga korban tidak menuntut dan jenazah sudah dimakamkan," pungkasnya. (

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved