Berita Surabaya

Cari Sampah di TPA Benowo, Pemulung di Surabaya Temukan Jasad Bayi Terbungkus Seprai

Cari sampah dan barang rongsokan di TPA Benowo, pemulung di Surabaya malah temukan jasad bayi laki-laki terbungkus seprai.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Jasad bayi laki-laki ditemukan pemulung di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Romokalisari, Benowo, Surabaya, Jumat (7/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jasad bayi laki-laki ditemukan pemulung di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Romokalisari, Benowo, Surabaya, Jumat (7/10/2022).

Berdasarkan dokumentasi petugas yang diperoleh TribunJatim.com, jasad bayi tersebut dikemas dalam buntalan seprai bermotif lambang klub sepak bola terkenal dari Spanyol. 

Kemudian, buntalan sprei berisi jasad bayi tersebut disimpan dalam wadah kotak styrofoam warna putih yang lazim menjadi tempat menyimpan jajanan es. 

Kapolsek Benowo Polrestabes Surabaya, Kompol Enny Prihatin Rustam mengatakan, jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. 

Diduga, usia bayi sekitar satu hari.

Kini, jasad bayi tersebut telah dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD dr Soetomo Surabaya, untuk dilakukan visum lanjutan oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya

"Jenis kelamin laki-laki. Hanya prediksi mungkin sehari (usia bayi). Karena masih dibawa ke RSUD dr Soetomo Surabaya, diperiksa lebih lanjut," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Jumat (7/10/2022). 

Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Benowo Polrestabes Surabaya, Ipda Eddy Kristanto menerangkan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pemulung yang biasa mengais sampah di lokasi tersebut. 

Pemulung tersebut lalu melaporkan temuannya itu, ke pihak keamanan TPA untuk diteruskan ke markas kepolisian setempat. 

"Ditemukan pertama oleh pemulung saat mencari sampah. Kondisi jasad dalam keadaan rusak," jelasnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com.

Baca juga: Tangisan Bayi Perempuan Baru Lahir Gegerkan Bojonegoro, Warga Kaget Lihat Sesuatu di Bawah Pohon

Sementara itu, Kepala Sub Ops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Arif Sunandar menduga, usia bayi yang ditemukan dalam keadaan tewas itu, sekitar tujuh hari. 

"Menurut keterangan Asnawi selaku Kepala Keamanan TPA Benowo, ada seorang pemulung yang di lokasi TPA menemukan jasad bayi. Saksi melaporkan ke sekuriti dan diteruskan ke Asnawi untuk dilaporkan ke Command Center 112," katanya saat dikonfirmasi awak media. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved