Berita Nganjuk

Komitmen Nol Rupiah dalam Mustasi Pejabat, Bupati Nganjuk Gencar Dikampanyekan ke Masyarakat

Komitmen nol rupiah dalam mutasi pejabat dan penangkatan tenaga P3K di Pemkab Nganjuk terus dipegang Plt Bupati Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Monumen tugu NOL RUPIAH di Jalan Imam Bonjol yang menjadi icon Kota Nganjuk sebagai wujud komitmen Pemkab Nganjuk dibawah kepemimpinan Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Komitmen nol rupiah dalam mutasi pejabat dan pengangkatan tenaga P3K di Pemkab Nganjuk terus dipegang Plt Bupati Nganjuk.

Hal ini setelah terjadinya kasus dugaan korupsi dari kegiatan mutasi jabatan di Pemkab Nganjuk hingga masuk ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya memastikan tidak adanya transaksi apapun atau nol rupiah dalam kegiatan mutasi pejabat, rekrutmen tenaga P3K, penerimaan PNS dan sebagainya.

Dengan demikian tidak akan ada imbal jasa apapun dalam proses-proses tersebut di Pemkab Nganjuk.

"Komitmen nol rupiah ini yang terus kami pegang dan jalankan dalam Pemerintahan di Nganjuk. Agar semuanya terhindar dari tindakan yang merugikan seperti korupsi," kata Marhaen Djumadi, Kamis (24/11/2022).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, komitmen nol rupiah tersebut saat ini terus dilaksanakan dan dikampanyekan untuk bisa diketahui masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Termasuk kegiatan mutasi para guru di Sekolah ataupun Kepala Sekolah semuanya komitmen nol rupiah.

Dengan demikian adanya mutasi pejabat atau PNS di Pemkab Nganjuk tidak lagi menjadi beban dan sesuatu yang menakutkan, bahkan sebagai kegiatan wajar dan biasa.

"Kami optimis dengan komitmen nol rupiah ini menjadikan pejabat dan PNS tenang tidak ada beban apapun sehingga dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya dengan baik, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat Nganjuk," ucap Marhaen Djumadi.

Memang, diakui Marhaen Djumadi, berbagai upaya telah dilakukanya dalam mengkampanyekan komitmen nol rupiah di Kabupaten Nganjuk.

Termasuk dengan membuat tugu icon nol rupiah di Kota Nganjuk. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat mengetahui kalau sekarang sudah tidak ada transaksi jabatan atau transaksi pindah tugas.

Sebab sejak lama masyarakat selalu memandang ada biaya dalam kegiatan mutasi pejabat atau kepindahan tugas PNS di Pemkab Nganjuk.

"Maka dari itu, komitmen nol rupiah di Pemkab Nganjuk ini harus diketahui masyarakat Nganjuk, sehingga bisa mengubah pandangan dan penilaian mereka terhadap Pemkab Nganjuk yang semakin baik sekarang ini serta tidak ada korupsi," tutur Marhaen Djumadi

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved