Berita Artis Korea

9 Rekomendasi Drama Korea Genre Fantasi Populer dengan Unsur Supranatural, Goblin - Hotel Del Luna

Berikut 9 rekomendasi drama Korea bergenre fantasi terbaik dengan unsur supernatural yang harus ditonton oleh semua penggemar drama Korea.

kolase
Goblin merupakan salah satu drama Korea bergenre fantasi yang memiliki berbagai makhluk supranatural. 

TRIBUNJATIM.COM - Fantasi adalah salah satu genre drama Korea yang sangat menarik, menampilkan elemen luar dunia seperti sihir, reinkarnasi, atau bahkan karakter yang dibawa ke dunia lain seperti mimpi.

Terkadang drama Korea fantasi bisa menyeberang ke genre lain seperti horor dengan sosok mayat hidup dan hantu ataupun thriller dengan kisah kriminal yang menegangkan.

Genre fantasi dapat membuat drama Korea terasa unik karena memadukan elemen lain seperti aksi dan romansa ke dalam alur cerita utama dan pengembangan karakter.

Berikut 9 rekomendasi drama Korea bergenre fantasi terbaik dengan unsur supernatural yang harus ditonton oleh semua penggemar drama Korea.

1. Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin

Goblin merupakan salah satu drama fantasi yang memiliki berbagai makhluk supranatural.

Dari pemeran utama, Kim Shin (Gong Yoo) yang dikutuk menjadi seorang pendekar dari ratusan tahun silam dan tak akan bisa mati.

Untuk mencabut kutukan tersebut, Kim Shin menjadi sosok penjaga jiwa yang harus mencari seorang perempuan yang telah ditakdirkan untuk menikahinya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan malaikat pencabut nyawa serta seorang murid perempuan dengan masa lalu yang tragis.

Kekuatan Kim Shin membuat ia dapat berpindah tempat dalam sekejap, seperti pergi ke Quebec, Kanada, hanya dengan membuka sebuah pintu yang menjadi portal ajaib.

2. Legend of the Blue Sea

Drama ini terinspirasi oleh legenda Joseon klasik dari kumpulan cerita sejarah tidak resmi pertama Korea, tentang seorang nelayan yang menangkap dan menculik putri duyung yang bernama Shim Cheong. 

Ajaibnya, Shim Cheong memiliki kekuatan khusus yang tak dimiliki oleh manusia biasa.

Tak hanya pandai berenang, ia juga bisa membaca pikiran orang lain dan saat menangis, air matanya berubah menjadi mutiara.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved