Berita Surabaya

Serunya Outing Gathering Komunitas Samoyed Social Club dan Dog Lovers Community Citraland

Outing dan gathering digelar Komunitas Samoyed Social Club (SSC) Jatim bersama Dog Lovers Community Citraland (DLCC) Surabaya, pada Minggu (27/11/2022

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Serunya Outing Gathering Komunitas Samoyed Social Club dan Dog Lovers Community Citraland di D'Gunungan Garden Taman Dayu Pasuruan, Minggu (27/11/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Outing dan gathering digelar Komunitas Samoyed Social Club (SSC) Jatim bersama Dog Lovers Community Citraland (DLCC) Surabaya, pada Minggu (27/11/2022).

Sekitar 30 peserta dan lebih dari 40 doggy, dari jenis samoyed, poddle, beagle, mixbreed dan lain sebagainya kumpul dalam acara yang digelar di D'Gunungan Garden Taman Dayu Pasuruan itu.

Para peserta datang tak hanya dari Kota Surabaya saja, melainkan juga datang dari berbagai daerah seperti Sidoarjo, Malang, serta Jember.

Momen ini dijadikan oleh pawrent untuk bertemu dan bisa saling bertukar pikiran. Mengingat para peserta terdiri dari berbagai profesi seperti pelatih anjing hingga dokter hewan.

Dalam acara tersebut, juga ada aktivitas tracking yang menyehatkan bagi doggy dan bermain di taman sebagai salah satu aktivitas olahraga bagi doggy.

"Jadi kami bisa menambah ilmu tentang pelatihan anabul, perawatan yang benar dengan diberikan edukasi dari pakar-pakarnya. Sehingga kami jadi mengerti cara yang benar merawat, melatih, dan menjaga anabul kita,” kata Ambassador DLCC, Lucia Julie, Minggu (27/11/2022.

Tak hanya mencari ilmu dan saling bertukar ilmu saja, acara ini juga digunakan untuk healing para pawrent di tengah kesibukan bekerja.

“Semuanya ini untuk mengakrabkan satu dengan yang lainnya. Ada hadiah-hadiah juga diberikan ke peserta lomba. Jadi semua happy dan sangat menikmati acara tersebut,” jelasnya.

Adanya acara ini sangat berguna sebagai wadah yang sangat positif untuk komunitas dog lover khususnya di wilayah jawa timur.

Sebab bisa jadi sarana gathering, sharing, dan belajar bersama teman-teman yang memiliki visi dan misi yang sama dalam memelihara dan merawat anjing dengan baik dan benar.

“Saya berharap ke depannya makin banyak lagi acara-acara positif untuk meningkatkan motivasi, ketertarikan dan keguyuban. Selain itu untuk semakin menyejahterakan anjing-anjing kita. Karena sesungguhnya anjing itu bukan cuma hewan peliharaan. Tapi bagaimana kita berkomitmen untuk merawat dan menyayangi mereka seperti bagian dari keluarga. Sehingga dapat semakin meminimalisir penelantaran anjing-anjing yang diakibatkan oleh owner-owner karbitan yang kurang bertanggung jawab,” ujar peserta SSC dari Jember, Hans Yudi Rudiono.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved