Piala Dunia 2022

Bukan Tim Eropa atau Asia, Ini Negara Jagoan Juragan 99 di Piala Dunia 2022 Qatar

Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99 memiliki jagoan tersendiri di Piala Dunia 2022 Qatar.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Dok Gilang Widya Pramana
Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 beserta sang istri Shandy Purnamasari. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99 memiliki jagoan tersendiri di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bukan negara Eropa atau Asia, jagoan Gilang di Piala Dunia kali ini yakni Brasil, negara yang memegang predikat juara terbanyak di Piala Dunia hingga lima kali.

Kemenangan Brasil dalam ajang tersebut terjadi pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

“Jagoin Brasil karena semua pemain berkualitas dan skill di atas rata-rata, mulai dari kiper, bek, tengah dan penyerang,” kata Gilang Widya Pramana kepada Suryamalang.com (Tribun Jatim Network), Senin (28/11/2022).

Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 beserta sang istri Shandy Purnamasari.
Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 beserta sang istri Shandy Purnamasari. (Dok Gilang Widya Pramana)

Selain memiliki materi pemain diatas rata-rata, Juragan 99 menilai Brasil menjadi salah satu negara yang memiliki tradisi juara, terbukti Brasil negara paling banyak meraih gelar juara Piala Dunia.

“Tradisi juara dan mental mereka mental juara. Di Piala Dunia 2002 di Asia lalu Brasil juara, ini kemari main di Asia lagi, besar kemungkinan Brasil bisa mengulang juara di Asia,” ujar mantan Presiden Arema FC itu.

Saat ini Gilang tengah berada di Eropa, nantinya sepulang dari Eropa ia mengaku akan mampir ke Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022.

Sayangnya pada pertandingan kedua Grup G nanti malam, Senin (28/11/2022), Brasil melawan Swiss di Stadion 974 - Ras Abu Aboud, Doha, Qatar, Brasil dipastikan tanpa dua pemain kunci mereka, yakni Neymar dan Danilo menyusul cedera yang mereka alami dalam kemenangan atas Serbia 2-0 pada Kamis lalu.

Keduanya sama-sama mengalami masalah pada pergelangan kaki dan tim medis tim telah mengonfirmasi mereka akan absen melawan Swiss

Ikuti berita seputar Piala Dunia 2022

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved