Berita terkini

Wujud Peduli Bencana Gempa Cianjur, PII Jatim Terjunkan Relawan Pendidikan

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Jawa Timur memberangkatkan sejumlah Relawan Pendidikan ke Camp Pendidikan Cianjur

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Terjunkan relawan pendidikan, PII Jatim peduli bencana Cianjur 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Jawa Timur memberangkatkan sejumlah Relawan Pendidikan ke Camp Pendidikan Cianjur yang terdiri dari kader aktif PII yang tersebar di berbagai daerah guna untuk membantu pemulihan pasca bencana sesuai dengan bidangnya.

“Kita semua mengetahui bahwa tanggal 21 November kemarin telah terjadi Gempa Di Cianjur, Pengurus Besar berkoordinasi dengan Pengurus Wilayah segera merespons cepat dengan membuka Relawan Pelajar Pemberdaya Camp Pendidikan Cianjur,” kata Ketua Umum PII Jawa Timur Chamid sesaat menyiapkan keberangkatan relawan di Sekretariat PW PII Jawa Timur, (30/11/2022)

“Kami memberangkatkan hari ini setelah dilakukan assesment dan pemetaan lokasi oleh Pengurus Besar,” imbuhnya.

Menurutnya, penanganan masalah bencana harus sistematis dan terprogram. Nantinya para relawan yang dikirim dari berbagai wilayah akan ditempatkan pada posko pendidikan yang fokus programnya pada pembukaan kelas darurat dan pemberian trauma healing sebagai langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi memilukan pasca bencana, khususnya kepada pelajar sebagai penerus bangsa.

“PII akan selalu berkomitmen mengawal pemerataan pendidikan, Sebab pendidikan adalah investasi terbesar dalam membangun peradaban,” imbuhnya.

Baca juga: Ribuan Paket Sembako Disalurkan Polrestabes Surabaya untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara memberangkatkan Relawan, PII Jatim juga menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Daerah Se-Jawa Timur untuk melakukan Aksi Sosial Penggalangan Dana Peduli Gempa CIanjur sebagai support materil Relawan yang terjun ke lokasi.

"Hal ini kami lakukan secara terus menerus dan bertujuan agar aksi ini punya nafas panjang. Kami ingin kawal hingga kondisi benar-benar pulih, untuk itu kami mengajak kepada seluruh pihak untuk membangun sinergitas gerakan bersama serta jangan lupa memberikan Doa terbaik,” tutupnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved