Berita Surabaya

Bantu Pebisnis Kuliner Hadapi Resesi 2023, EdenFarm Gelar Gathering Sahabat Eden Community

Isu resesi ekonomi di 2023 membuat perusahaan logistik pangan EdenFarm tergerak untuk membantu para pelaku bisnis kuliner di segmen hotel restoran

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Sharing session bertajuk Gathering Sahabat Eden Community yang digelar oleh EdenFarm selama dua hari, 29-30 November 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Isu resesi ekonomi di 2023 membuat perusahaan logistik pangan EdenFarm tergerak untuk membantu para pelaku bisnis kuliner di segmen hotel restoran kafe (Horeka) maupun UMKM kuliner dalam mengembangkan bisnis mereka dari sisi rantai pasok pangan.

Terbaru, upaya tersebut diimplementasikan melalui gathering dalam bentuk sharing session bertajuk Gathering Sahabat Eden Community.

Di Jawa Timur sendiri, kegiatan ini telah digelar selama dua hari di Surabaya, yakni sejak 29 hingga 30 November 2022.

Adapun dalam pelaksanaannya di hari ini Rabu ini, EdenFarm lebih mefokuskan sharing kepada para pelaku Horeka.

Head Of Region East Java - EdenFarm, Daniel Raharja mengatakan pihaknya menilai, pelaku UMKM maupun Horeka khususnya di Jatim memiliki tantangan tersendiri, utamanya di tahun 2023.

"Kami menilai, tantangan sekarang ini hingga di tahun depan, bagaimana terkait pelaku usaha dan horeka ini bisa bekerja sama dengan petani terkait konsistensi, kuantiti, dan kualitas pada musim penghujan seperti ini. Karena curah hujan akan mempengaruhi hasil panen petani, khususnya kualitas, yang nantinya menyalur ke ongkos produksi mereka, sehingga harganya pun bisa fluktuatif."

"Berkaca dari hal tersebut pula, dikegiatan ini kami memperkenalkan EdenFarm dan bertemu dengan customer kami. mereka (pelaku usaha kulinier UMKM dan Horeka) juga bisa interaksi dengan pemilik coffee shop lain, utamanya bisa sharing session dan membuat jaringan bagi mereka," ujar Daniel pada Tribun Jatim. Rabu (30/11/22) di Hotel Ibis Style Jemursari Surabaya.

Melalui diskusi dan sharing session ini, lanjutnya, EdenFarm memberikan solusi atas permasalahan seputar pasokan bahan pangan yang kerap menjadi kendala usaha kuliner maupun horeka.

"Jadi, EdenFarm menawarkan bahan pangan berkualitas dengan harga bersaing dan ketepatan pengiriman," imbuhnya.

Adapun, satu diantara penawaran menarik dari EdenFarm untuk para pelanggan B2B yaitu berupa insentif EdenPoint yang dapat diperoleh dengan cara mengajak rekan sesama pelaku usaha kuliner dan horeka untuk bertransaksi menggunakan aplikasi EdenFarm dengan kode referal.

Lebih dari itu, EdenFarm juga membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para pelanggan untuk mendapatkan triple EdenPoint dengan melakukan transaksi melalui aplikasi selular EdenFarm yang dapat diunduh melalui AppStore dan Google Playstore.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Apkrindo DPD Jatim, Ferry mengatakan kunci bisnis menjalani bisnis kuliner maupun Horeka memang jaringan dari hulu hingga ke hilir.

"Terkait kondisi memikirkan apa yang kita jual agar tepat disukai banyak orang itu nanti. Tapi memang jaringan lah yang utama," kata Ferry.

Sekadar informasi, selain Surabaya, Gathering Sahabat Eden Community ini juga dilaksanakan secara serentak di Jakarta, Bandung, dan Semarang.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved