Kecelakaan

Kecelakaan di Nganjuk, Bus Berpenumpang Terperosok hingga Terguling ke Parit, Begini Kronologinya

Kecelakaan tunggal Bus HS Trans terjadi di jalan raya Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/achmad amru
Bus HS Trans yang terguling setelah hilang kendali dan masuk ke parit di jalan raya Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kecelakaan tunggal Bus HS Trans terjadi di jalan raya Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya dua penumpang Bus Mercedes Benz nopol B 7723 ID mengalami luka ringan di tangan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Nganjuk, Ipda Ajeng Ayu Ardianingrum menjelaskan, kejadian itu berawal dari Bus yang dikemudikan Paretyo Wibowo (28) warga Desa Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang itu melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Tiba-tiba laju bus berpenumpang 9 orang tersebut ketika ada di jalan raya Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro hilang kendali.

"Bus melaju kekiri jalan dan terperosok ke parit sebelah kiri hingga dalam posisi terguling," kata Ajeng Ayu, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sarangan, 7 Meninggal di TKP, Sopir Mengenaskan

Kecelakaan bus tunggal tersebut, dikatakan Ajeng Ayu, mendapat perhatian warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian yang langsung menginformasikan ke jajaran Satlantas Polres Nganjuk.

Saat itu juga, tim Satlantas Polres Nganjuk langsung mendatangi TKP dan melakukan pertolongan kepada para penumpang.

"Kamipun membawa dua orang penumpang yang tangannya terluka ke rumah sakit terdekat," ucap Ajeng Ayu.

Tim Laka Satlantas Polres Nganjuk, ungkap Ajeng Ayu, langsung melakukan olah kejadian perkara di TKP.

Dari keterangan dari para saksi dan pengemudi bus diketahui kalau sopir hilang kendali sehingga laju bus oleng ke kiri hingga terjadi kecelakaan tunggal tersebut.

"Jadi kecelakaan tunggal bus itu diduga sementara karena hilang kendali, dan saat ini bus telah diamankan Satlantas Polres Nganjuk untuk tindaklanjut berikutnya," tutur Ajeng Ayu Ardianingrum

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved